Sukses

Samsung Galaxy Z Fold2, Ponsel Sultan dengan Kualitas Layar Impresif

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang pesat telah mempengaruhi masyarakat dalam bertindak dan memutuskan untuk membeli barang. Ekspektasi konsumen dalam memilih smartphone misalnya, sekarang tidak hanya mengutamakan pengalaman fotografi yang keren, spesifikasi yang gahar, desain yang mewah hingga baterai yang tahan lama, melainkan juga kualitas layar yang impresif.

Kehadiran Samsung Galaxy Z Fold2 menjadi salah satu bukti nyata bahwa perjalanan Samsung menuju perangkat mobile generasi berikutnya penuh dengan orisinalitas dan inovasi. Sebagai ponsel "Sultan" penerus dari Galaxy Fold yang dirilis tahun lalu, Galaxy Z Fold2 hadir dengan kualitas layar impresif dan mengagumkan yang bisa memberikan pengalaman istimewa bagi para pengguna.

Cover Screen 6,2 Inci + Infinity O

Penampilan luar Samsung Galaxy Z Fold2 sangat mempesona dengan bezel yang lebih tipis dan layar penutup atau Cover Screen yang memiliki layar berukuran 6,2 inci HD+Super AMOLED, lebih luas dibanding pendahulunya Galaxy Fold yang berukuran 4,6 inci. Resolusi layar depan Galaxy Z Fold2 yang menjadi 816 x 2260 pixel membuat pengguna lebih nyaman menggunakan Galaxy Z Fold2 tanpa membuka layar utama.

Cover Screen Galaxy Z Fold2 semakin ciamik dengan desain Infinity-O atau notch yang diperkecil dan didukung kamera selfie 10MP f/2.2 dan refresh rate 90Hz serta dukungan HDR10+.

2 dari 3 halaman

Main Screen 7,6 Inci

Pengalaman memakai Galaxy Z Fold2 semakin impresif ketika membuka layar utama. Layar bagian dalam Samsung Z Galaxy Fold2 ini memiliki ukuran 7,6  inci QXGA+ Foldable Dynamic Amoled 2X Display capacitive touchscreen yang besar. Kamera depannya juga memiliki notch yang diperkecil seperti bagian Cover Screen.

120Hz Adaptable Refresh Rate

Samsung meningkatkan kemampuan refresh rate pada Galaxy Z Fold 2 menjadi up to 120Hz adaptive atau sesuai konten yang dibuka oleh pengguna, dengan rentang 11Hz-120Hz. Sementara pada Galaxy Fold, kemampuan refresh rate-nya hingga 60Hz saja.

Dengan adaptive refresh rate ini, ketika pengguna membuka konten artikel di website, mereka menggunakan refresh rate 11Hz, sementara ketika nonton film refresh rate-nya antara 24-120Hz tergantung kualitas videonya. Untuk konten gim, refresh rate yang dihadirkan adalah 48Hz hingga 120Hz. Dengan adaptive refresh rate ini, daya perangkat bisa lebih hemat karena dipergunakan sesuai kebutuhan.

3 dari 3 halaman

Ultra Thin Glass

Samsung Galaxy Z Fold2 memakai material kaca bernama Ultra Thin Glass (UTP) seperti Galaxy Z Flip sehingga memberikan tampilan yang lebih premium dan halus. Desain layar lipat Samsung Galaxy Z Fold2 semakin ciamik dengan ditopang oleh engsel (Hideaway Hinge) yang kokoh dan serasi dengan bodi perangkat.

Flex Mode dan Sweeper

Selain itu, Samsung mengadopsi teknologi "CAM Mechanism" sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman Flex Mode yang baru. Teknologi ini memungkinkan perangkat bisa dilipat dengan sudut kemiringan sekitar 90 derajat sama seperti Galaxy Z Flip sehingga layar smartphone bisa dipakai untuk menampilkan tiga apikasi yang berjalan secara bersamaan. Adapun video yang didukung mode Flex Mode antara lain adalah Video Player atau perekaman video, YouTube, dan Internet. Sementara untuk Native Apps yang didukung mode ini adalah Gallery, Video Call, serta Calendar.

Untuk menjaga kualitas engsel dan layar lipat, Samsung membenamkan fitur Sweeper yang terdiri dari deretan bulu sikat yang memiliki ukuran 25 persen lebih pendek dari sebelumnya. Anda pun kini tak perlu merasa khawatir jika harus kerap buka tutup atau lipat melipat ponsel. Sebab peningkatan fitur Sweeper cukup drastis.

High Dynamic Dual Speakers

Pengalaman menonton, mendengarkan musik, video conference dan telpon semakin meningkat dengan dukungan High Dynamic Dual Speakers yang menghasilkan suara lebih berkualitas.

Kualitas layar Samsung Galaxy Z Fold2 yang impresif itu semakin layak Anda miliki karena juga didukung oleh chipset Snapdragon 865 Plus yang dipadukan dengan RAM 12GB (LPDDR5) dan memori internal (storage) 256 GB atau 512 GB (UFS 3.1).

Kamera mewah dan gagah dengan Rear Triple Camera yang terdiri atas 12MP Ultra Wide, 12MP Wide-angle, dan 12MP Telephoto untuk memberi keleluasaan dalam mengabadikan momen. Sebagai informasi, kamera Galaxy Z Fold2 menawarkan kontrol dan kualitas kamera level atas dari smartphone Samsung. Mulai dari mode Pro Video yang sama dengan Galaxy Note 20 series, Single Take, Bright Night, dan Night Mode.

Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dalam dua opsi warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze, dengan bobot hanya 282gram.

Samsung telah membuka pre-order Samsung Galaxy Z Fold2 berlangsung mulai 11-19 September 2020. Anda dapat memesan melalui situs www.galaxylaunchpack.com dan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp 2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih.

Selain Galaxy Buds Live, Anda juga berhak mendapatkan perlindungan ekstra: Premier Service powered by Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp 2.739.000 yakni berupa perlindungan gawai dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.

 

(*)