Sukses

Akshay Kumar Rutin Minum Urine Sapi Tiap Hari, untuk Apa?

Liputan6.com, Mumbai - Walau umur sudah lewat kepala lima, Akhsay Kumar tetap terlihat fit, tak kalah dari para juniornya. Selain menjaga tubuh dengan berolahraga dan pola makan sehat, rupanya bintang Baby ini punya satu kebiasaan rutin yang dilakukannya.

Hanya saja, sepertinya tak semua orang mampu dan mau meniru rutiniyas Akshay Kumar. Pasalnya, yang ia lakukan adalah mengonsumsi urine sapi.

Dilansir dari The Hindu, Selasa (15/9/2020), hal ini ia ungkap dalam acara live Instagram bersama public figure Inggris yang dikenal dengan kemampuannya bertahan hidup di alam liar, Bear Grylls. Selain keduanya, hadir pula aktris Bollywood Huma Qureshi.

Akshay Kumar memang terlibat dalam acara survival bersama Bear Grylls, Into The Wild dan mereka hendak mempromosikan acara tersebut.

2 dari 5 halaman

Air Rebusan

Dalam kesempatan itu, Huma sempat menanyakan soal cuplikan dalam video promosi acara ini. Bagian yang dimaksud, adalah saat Akshay Kumar diajak Bear Grylls minum air rebusan (maaf) sari kotoran gajah.

Huma penasaran, mengapa Akshay Kumar bisa seberani itu.

Rupanya minum "teh" kotoran gajah bukan masalah besar bagi pria yang berulang tahun ke-53 pada 9 September lalu.

3 dari 5 halaman

Urine Sapi

"Aku terlalu bersemangat (hingga tak sempat) untuk khawatir. Toh faktanya, aku setiap hari minum urine sapi untuk alasan yang bersifat Ayurveda, jadi enggak apa-apa!" tuturnya.

4 dari 5 halaman

Pengobatan Tradisional

Diwartakan Times of India, dalam sistem pengobatan alternatif tradisional Ayurveda, urine sapi memang diyakini memiliki manfaat.

Konon, sapi memakan beragam tumbuhan, termasuk tanaman obat, sehingga zat-zat yang berkhasiat ikut terbawa di urine mereka. Namun, belum ada bukti ilmiah mengenai hal ini.

5 dari 5 halaman

Percakapan Akshay dan Bear

Sekadar informasi, Akshay Kumar dan Bear Grylls bertualang di tempat Reservasi Harimau Bandipur, Karnataka. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Discovery Plus India, di satu bagian Bear Grylls terlihat memeras (maaf) kotoran gajah.

"Apa kamu bisa meminumnya?" kata Akshay Kumar pelan, sambil menatap air perasan tersebut.

"Kalau digodok, 100 persen (bisa)," jawab Bear Grylls. Sejurus kemudian, keduanya diperlihatkan meminum "teh" tersebut dengan menggunakan gelas besar.