Sukses

Ulang Tahun, Kim Namjoon Leader BTS Rajai Trending Worldwide

Kim Namjoon alias RM merayakan ulang tahun ke-26.

Liputan6.com, Jakarta - Leader BTS, RM alias Kim Namjoon tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 26. Para penggemar di seluruh dunia yang dikenal dengan sebutan Army pun merayakan hari jadi Kim Namjoon.

Dan bukan Army namanya, kalau tak jago membuat trending di dunia. Tagar untuk Kim Namjoon #HappyBirthdayNamjoon bertengger dalam jajaran trending di Twitter sejak Jumat (11/9/2020) malam.

Berselang beberapa jam kemudian, tagar #RM챌린지 atau #RMchallenge menjadi Trending Topic Worldwide. Tanda pagar ini berasal dari cuitan yang dibuat oleh V BTS di akun Twitter bts_twt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RM Challenge

"#RM챌린지 (#RMchallenge) saat ini menempati trending nomor ke-2, di seluruh dunia menyusul tweet Taehyung (V BTS) untuk ulang tahun Namjoon. Ia mengajukan tantangan kepada Armys untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Namjoon dengan merekam suara mereka," cuit @thepurpleherald.

"Happy birthday! #RMChallenge #JustRecordYourVoice.. Aku ingin mendengar suara Army melalui sesuatu seperti ini," tulis V BTS pada Sabtu (12/9/2020) pagi.

3 dari 4 halaman

Video

Ia menyertakan video berisi rekaman suara dengan mengatakan, "Namjoon, happy birthday! say a word! thank you."

Tak hanya V BTS, J-Hope juga mengucapkan selamat untuk sang leader. "Good morning,, Happy birthday bro I’m your friend J-Hope,, kemarin pagi, aku tertidur saat mencari-cari foto yang bagus antara kamu dan aku, sorry bro," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Trending di Indonesia

Sementara itu, di Indonesia sendiri, hashtag #RM챌린지 (#RMchallenge) menduduki posisi pertama pada Sabtu siang. Army pun mengucapkan selamat untuk Kim Namjoon dengan video rekaman suara.

"Okay I did it and I’m shy now so imma go hide. But ily moonchild! Happy birthday!Sparkles," tulis salah satu warganet sebagai keterangan videonya.

"Recording this once and leaving it was one of the most stressful things I've had to do but HAPPY BIRTHDAY JOONIE! you're the brightest star in my universePurple heart poke your dimple for us today," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.