Sukses

Hamish Daud Bangun Rumah Di Tengah Wabah Covid-19, Pantau Perkembangan via Gadget

Hamish Daud membangun rumah baru di tengah wabah Covid-19. Suami Raisa Andriana ini menyebut kemajuannya mencapai 90 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak muncul, Hamish Daud datang membawa kabar bahagia. Suami Raisa ini tengah membangun rumah baru dengan lokasi dirahasiakan. Perkembangannya mencapai 90 persen.

Membangun rumah di tengah wabah Corona Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi Hamish Daud. Pasalnya, bintang film Rectoverso dan Gangster itu tak bisa sidak untuk meninjau langsung.

“Saya lagi bangun rumah tapi itu semua… ya saya harus cari cara baru karena kan enggak bisa ke lokasi karena PSBB,” beri tahu Hamish Daud dalam konferensi pers virtual peluncuran “New my Prio Plan and New my Prio Deal,” Jumat (11/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepada Kontraktor dan Arsitek

“Jadi kita semua sangat tergantung pada koneksi internet untuk laporan, untuk dapat kasih masukan ke kontraktor dan arsitek. Hampir setiap hari cari cara untuk membangun rumah via online,” Hamish Daud menyambung.

Aktor kelahiran Australia, 8 Maret 1980, menyebut pantau rumah via gadget pengalaman menarik sekaligus menantang mengingat ia harus memastikan setiap detail desain tanpa melihat langsung.

3 dari 5 halaman

Itu Benar-benar Menantang

“Itu benar-benar (menantang) karena saya enggak di situ (lokasi), kan. Minta tolong dengan kontraktor dan tukang-tukang untuk menjadi konten creator. Jadi saling bantu untuk komunikasi,” imbuhnya. Sebelum wabah, Hamish Daud bukan tipikal yang sedikit-sedikit pegang gadget.

Sejak Covid-19 meluas, ia bekerja dari rumah dan mengandalkan koneksi internet untuk rapat daring hingga memantau yayasan.

“Saya belum pernah pakai internet sebanyak ini. Jujur, ya karena kita komunikasi dengan orang di luar rumah, semua lewat internet,” beber Hamish Daud.

4 dari 5 halaman

Manfaatkan Video Call

“Kita brain-stroming seperti hari normal cuma di depan komputer atau ponsel dengan memanfaatkan video call,” aku Hamish Daud.

Dalam kesempatan itu, XL Axiata memperkenalkan plan baru MyPrio X Unlimited sebagai solusi untuk pelanggan XL Prioritas dalam mendapat data tanpa batas di semua jaringan dan unlimited akses ke sejumlah aplikasi favorit. Paket ini sudah bisa didapat mulai 10 September 2020 dengan pilihan bervariasi dari Gold yang hanya 150 ribu rupiah hingga Ultima 888 ribu rupiah.

 

5 dari 5 halaman

Pandemi Di Luar Perkiraan

Group Head Premium Segment XL Axiata, Lyra Filiola, menjelaskan, penggunaan paket data selama pandemi secara keseluruhan meningkat 15 persen. “Tapi kalau spesifik layanan XL home meningkat sekitar 20 persen,” ujarnya. Aktivitas dari rumah untuk bekerja atau sekolah anak, kata Lyra, memicu peningkatan penggunaan paket data.

Merespons ini, Hamish Daud merasakan hal yang sama. “Aduh, saya harus mengakui sangat bergantung (pada internet) lebih dari sebelumnya. Dulu saya mau independen terhadap gadget atau apa pun, tapi pandemi ini di luar perkiraan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.