Sukses

Konser Raisa Ditunda dan Tiket Dikembalikan, Berapa Kerugian Promotor?

Konser Raisa kembali ditunda hingga waktu yang tak diketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Raisa di Gelora Bung Karno, Jakarta, semula bakal dilaksanakan pada 28 November 2020. Karena pandemi, perhelatan ini terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Karena penundaan, pihak promotor konser Raisa memutuskan untuk mengembalikan semua tiket yang sudah dibeli masyarakat secara penuh. Lantas, berapa besar kerugian akibat penundaan konser ini?

"Kerugian sudah pasti ada karena persiapan menuju konser skala stadion kita lakukan hampir dua tahun. Tapi menurut saya masih worth it dengan sejauh ini berjalan," papar Boim selaku CEO PT Juni Suara Kreasi dan promotor dalam telekonferensi via Zoom, Selasa (8/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerugian Materil

Sementara terkait kerugian secara materil, pihak promotor enggan memberi bocoran soal nominalnya. Namun terlepas dari itu, mereka bangga terhadap cita-cita menggelar konser berskala besar.

"Kalau di preskon terakhir saya bilang ini lebih dari konser stadion, ini sebuah movement," Boim menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Rancangan

Sebenarnya, pihak promotor sudah merancang beberapa hal apabila konser ini diselenggarakan di tengah situasi pandemi. Namun tetap saja, penundaan adalah keputusan terbaik yang harus diambil.

"Kita sudah sampai bikin skema physical distancing dan memperhitungkan jarak aman. Kita kan awalnya bikin konser ini untuk selebrasi, tapi kayaknya sekarang waktunya belum tepat karena banyak yang berduka," kata Raisa.

4 dari 5 halaman

Takut Tidak Maksimal

"Kalau kita lakuin saat ini takutnya kita enggak maksimal sampai 100 persen. Saya juga enggak bisa di atas panggung mikirin gimana penonton gue, mikirin apakah mereka sehat-sehat saja, baik-baik saja. Ya, banyak faktor di luar kendali kita," sambung pemilik album Heart 2 Heart.

5 dari 5 halaman

Maaf

Sambil menahan air mata, Raisa meminta maaf kepada semua penggemarnya karena konser tunggalnya lagi-lagi harus ditunda.

"Saya ucapkan terima kasih banyak buat Youraisa. Mohon maaf yang sebesar-besarnya pasti semua sudah pengin banget keluar dari rumah, selebrasi bersama. Apalah aku tanpa semua dukungan Youraisa," kata istri Hamish Daud itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.