Sukses

Lutfi Agizal Shock, Nikita Mirzani Ngaku Hasut Warganet Report Akun Instagramnya

Empat hari setelah Nikita Mirzani mengajak warganet melapor ke pihak Instagram Indonesia, akun Lutfi Agizal amblas.

Liputan6.com, Jakarta Lutfi Agizal membantah kontroversi kata anjay yang dicetuskannya tempo hari upaya menyerang Rizky Billar. Ia hanya ingin mengedukasi masyarakat dan diri sendiri yang pernah memakai kata tersebut.

“Tidak pernah, tapi netizen mengarahkannya untuk kelompok ini, nyindir ini,” cetus Lutfi Agizal. Jika masyarakat mengasosiasikan ini sebagai serangan ke orang lain, Lutfi Agizal minta maaf.

Lutfi Agizal menyampaikan ini dalam video “Anjay, Hasil Pansos untuk Dapetin Endores? Semua Statement Lutfi Ditolaknya” di kanal YouTube Crazy Nikmir Real, Jumat (4/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Indonesia, Banyak Masalah

Mendengar penjelasan ini Nikita Mirzani tak percaya begitu saja. “Tapi ini bukan pansos (panjat sosial -red), kan?” Lutfi Agizal membantah. Tak puas dibantah, Nikita Mirzani mempertanyakan motivasi Lutfi Agizal mendengungkan masalah anjay.

Ngapain lo ngurusin soal anjay? Di Indonesia ini banyak banget masalah kayak kasus anak pencabulan, anak di bawah umur yang harus jadi PSK segala macam, penculikan, pembunuhan, kenapa enggak itu difokusin, kenapa kata anjay yang difokusin, kan gue gedek ya?” katanya.

3 dari 5 halaman

Sudah, Report Saja Guys!

Dalam kesempatan itu, Nikita Mirzani mengaku ia salah satu pesohor yang mengajak masyarakat melaporkan akun Lutfi Agizal agar tidak bisa diakses atau digunakan lagi.

“Daripada terus menerus dan lo juga senang (dengan popularitas karena mengurusi kata anjay -red), sudah report aja guys. Empat hari kemudian (akun Instagram lo) gone,” beber Nikita Mirzani, bahagia.

4 dari 5 halaman

Lumayan Terkenal Tapi Dihujat

Lutfi Agizal tampak kaget namun tak berani komplain. Diakuinya, usai meributkan kata anjay, ia kebanjiran tawaran endorsement. Meski demikian, tarifnya tak sampai sejuta sekali endorse. Lutfi Agizal juga makin dikenal orang.

“Aku sudah lumayan terkenal tapi dihujat,” curhatnya kepada Nikita Mirzani. Ia pun tak habis pikir, akun Instagram bercontreng biru masih bisa amblas. “Enggak menyangka saja centang biru bisa hilang,” imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Menepis Tuduhan

Merespons keluhan ini, bintang film Taman Lawang dan Comic 8 berujar, “Lah gue sepuluh kali centang biru hilang, Instagram gue 10 atau 12 kali (hilang) tuh.” Lutfi Agizal juga menepis tuduhan memperalat Komnas Perlindungan Anak untuk menyalakan kontroversi anjay.

“Saya tidak melaporkan tapi mengajukan surat permohonan menjadi narasumber untuk membahas supaya jawaban itu (soal efek anjay buat anak). Bukan dari mulut saya, tapi dari orang-orang di bidangnya,” paparnya panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.