Sukses

6 Potret Jungkook BTS, dari Bocah hingga Jadi Golden Maknae

Simak perjalanan hidup Jungkook BTS dari kecil hingga menjadi superstar, lewat foto-foto masa lalunya.

Liputan6.com, Seoul - Jungkook BTS merayakan ultahnya pada hari ini, Selasa (1/9/2020). Ia memasuki usia baru, 23 untuk perhitungan internasional atau 24 bila dalam tatanan usia Korea.

Tentu saja hari spesial ini diperingati oleh Army, sebutan bagi para penggemar BTS. Para penggemar ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jungkook, sehingga namanya sempat bertengger di trending topic Twitter.

Selain itu, Big Hit Entertainment mengunggah foto spesial untuk merayakan ultah Jungkook.

Nah, hari spesial ini tampaknya pas betul untuk melakukan kilas balik perjalanan hidup Jungkook dari kecil hingga kini menjadi superstar. Yuk, disimak:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bocah Busan

Jeon Jungkook lahir di Busan, kota terbesar di Korsel setelah Seoul, dan memiliki seorang kakak lelaki. Awal hidupnya ia habiskan di kota ini, dan setelah menjadi trainee, ia pindah ke Seoul.

3 dari 7 halaman

2. Jadi Trainee Big Hit

Jungkook sempat ikut serta dalam audisi Superstar K musim ketiga. Meski tak lolos, ia dilirik sejumlah agensi untuk menjadi trainee.

Koreaboo menyebutkan ada tujuh agensi yang ingin menarik Jungkook, termasuk JYP Entertainment. Pada akhirnya Jungkook memilih bergabung bersama Big Hit, setelah melihat kemampuan rapping RM.

4 dari 7 halaman

3. Jelang Debut

Menjelang debut, Jungkook sempat dikirim ke Amerika Serikat untuk mengasah kemampuan tarinya. Namun dalam tulisan blognya yang dikutip dari Allkpop, Jungkook mengaku malah sempat berniat untuk menjadi penari saja, bukan seorang idola.

Setelah diajak bicara dengan para calon anggota BTS yang lain, ditambah dengan rayuan es krim, Jungkook akhirnya menurut. Jadilah ia sang maknae alias anggota termuda di BTS.  

5 dari 7 halaman

4. Debut di BTS

Jungkook debut bersama BTS pada 13 Juni 2013 dengan lagu "No More Dream" dan album 2 Cool 4 Skool. Kala itu ia baru berusia 15 tahun.

6 dari 7 halaman

5. Masa SMA

Masa SMA Jungkook dilewatinya sebagai anggta BTS. RM dkk selalu ada di sisi sang maknae, saat Jungkook masuk dan lulus SMA di School of Performing Arts atau SOPA. 

Kedua foto di atas adalah perbandingan Jungkook saat masuk SMA pada 2014 dan lulus dari sana tiga tahun kemudian. 

7 dari 7 halaman

6. Golden Maknae

Kini BTS telah menuai kesuksesan luar biasa dan Jungkook pun telah membuktikan kemampuannya kepada dunia. Ia dikenal dengan julukan Golden Maknae, karena si bungsu dari keluarga BTS ini memiliki banyak bakat. 

Tak hanya sebagai vokalis dan penari, ia juga jago dalam bidang olahraga hingga seni. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.