Sukses

Ashanty Bantu Pengasuh Anak Kuliah, Azriel Hermansyah Malah Ingin Berhenti

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty selama ini selalu peduli terhadap orang-orang di sekitarnya dalam hal pendidikan. Istri Anang Hermansyah ini telah menempuh pendidikan S2 dan sedang menjalani pendidikan untuk gelar doktor.

Selain kepada anak-anaknya tentunya, Ashanty juga peduli dengan pendidikan beberapa pegawainya. Salah satunya adalah pengasuh Arsya yang bernama Supit.

Kepedulian itu ditunjukkan Ashanty dengan membiayai kuliah sang pengasuh. Hal itu diketahui lewat kanal Youtube The Hermansyah A6 yang diunggah pada Minggu (30/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kuliah Bersama Anang

Menariknya, Supit menjalani kuliah bersama Anang Hermansyah di universitas yang sama. Namun, keduanya mengambil jurusan berbeda.

"Jadi Supit itu susternya Arsya. Kita kuliahin dia ngambil Agribisnis Pertanian. Kalau Mas Anang ambil Pemerintahan," ujar pelantun "Jodohku" dan "Bohong."

3 dari 5 halaman

Punya Alasan Khusus

Sebelumnya, Supit ingin mengambil jurusan Bahasa Inggris. Setelah dipertimbangkan, ia membulatkan tekad untuk kuliah di jurusan Agrobisnis. Ada alasan khusus yang menyertai keputusannya itu.

"Kan keluarga saya dari petani. Aku sudah konfirmasi ke keluarga, kan katanya 'Ya enggak apa-apa (kuliah). Enggak semua orang dapat kesempatan jadi petani dan bisa belajar manajemen keuangannya,'" ujar Supit dalam kesempatan yang sama.

4 dari 5 halaman

Beda dengan Azriel

Rupanya, kepedulian Ashanty menjadi tantangan tersendiri ketika ia berhadapan dengan putranya, Azriel Hermansyah. Berbeda dengan Supit, Azriel Hermansyah malah ingin berhenti kuliah lalu masuk Akademi Kepolisian Semarang.

"Ya, aku mau masuk sekolah polisi," terang Azriel Hermansyah beberapa waktu lalu di kanal YouTube yang sama.

5 dari 5 halaman

Fokus Kuliah Dulu

Namun, Ashanty ingin Azriel fokus pada kuliahnya yang sudah memasuki semester 5. Ia mendukung Azriel masuk Akpol setelah lulus nanti.

"Enggak. Bagus jadi polisi kalau dari awal, dari dulu. Sekarang sudah semester 5, mau keluar untuk sekolah polisi itu aneh. Lulus S1 saja, lulus S1-nya baru jadi polisi," pungkas Ashanty.