Sukses

Viral Karena Rizky Billar, YouTuber Ini Sebut Kata Anjay 100.000 Kali Selama 10 Jam

Pemilik kanal YouTube YUPS! merespons kontroversi kata anjay dengan unik. Dalam videonya, ia menyebut kata anjay 100 ribu kali. Bisakah?

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi kata anjay yang dilontarkan Rizky Billar berbuntut panjang. Kata anjay yang viral dipermasalahkan Lutfi Agizal, direspons Komisi Nasional Perlindungan Anak hingga dikecam warganet.

Keributan anjay menjalar ke YouTube. Dimulai dengan video klarifikasi yang dibuat Rizky Billar pada 27 Agustus 2020, kini seorang YouTuber menempuh langkah mencengangkan.

Pemilik kanal YouTube YUPS! menjawab tantangan seseorang bernama Rezky Cahya dengan menyebut kata yang dipopulerkan Rizky Billar sebanyak 100 ribu kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

100 Ribu Kali Anjay

Whats up guys. Welcome back to our channel kembali lagi bersama gue, pada kesempatan kali ini gue akan mengatakan 100 ribu kali kata anjay,” ujar sang YouTube yang menyebut dirinya Pin.

Ia menjelaskan, alasan video ini dibuat sebagai respons terhadap seseorang yang mengatakan bahwa kata anjay merusak moral bangsa. Ia tak mau ikut berkomentar. Menyebut nama Lutfi Agizal pun ogah.

3 dari 5 halaman

Video Ini Adalah Respons

“Video ini adalah respons bagi orang yang mengatakan hal tersebut. Jadi di sini gue akan mengatakan kata anjay sebanyak 100 ribu kali. Jadi untuk membuktikan kepada kalian, gue punya semacam counter,” katanya. 

Lalu pemilik kanal YUPS! memperlihatkan gawai berikut aplikasi penghitung kata yang bekerja dengan cara diketuk pakai jari. “Dan kita akan mengatakan kata anjay untuk yang pertama, anjay. Satu, kan?” urai dia.

4 dari 5 halaman

Dari Malam Sampai Pagi

Repetisi kata anjay pun dimulai. Memasuki kata anjay ke 65.500-an, tampak jendela kamar yang YouTuber yang semula gelap jadi terang. Tirai gorden menjadi transparan pertanda fajar telah menyingsing. Wajah sang YouTuber yang semula segar mulai lelah.

Pada kata anjay ke 65.780-an ia menarik napas, mengambil jeda. Memasuki repetisi ke-67.460 ia mengantuk, mata mengatup, mengucek wajah sendiri, kemudian bertopang dagu. Semangat menurun. Memasuki kata anjay ke-99.555 ia menggaruk kepala. 

5 dari 5 halaman

Gue Capai, Mau Tidur

Barulah pada kata anjay ke-99.990 ia bersemangat kembali dan relaks. Bahkan menikmati kata anjay yang dilafalkan perlahan. “Kita berhasil one hundred thousand,” serunya sambil memamerkan alat hitung yang menunjukkan angka 100.000 ke arah kamera. “Seratus ribu anjay!” imbuh sang YouTuber.

“Dari jam… jam berapa gue start, ya? (Jam) 12 dini hari bukan pagi-pagi tapi pergantian hari sampai (jam) 10 lewat 20 (menit). Sepuluh jam 21 (menit), 100 ribu anjay,” pamernya seraya berterima kasih kepada penonton. “Gue capai dan gue mau tidur!” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.