Sukses

Barli Asmara Meninggal Dunia, Rinaldi Yunardi Syok dan Berduka

Kata Rinaldi Yunardi soal kepergian barli Asmara.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari desainer Barli Asmara. Perancang busana kondang ini meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020).

Kabar duka ini telah dibenarkan langsung oleh rekan sprofesinya, Rinaldi Yunardi. Ia mengaku sangat terkejut dan kehilangan sosok Barli Asmara.

"Kaget dan sangat-sangat berduka, sedih banget. Kebahagiaan dan keindahan bisa melihat karya indahnya, begitu aja sih," ungkapnya saat dihubungi pada Kamis (27/8/2020).

"Terima kasih untuk fashion Indoneisa, enggak bisa berkata teralalu jauh karena sedih aja sih. Habis mau bicara apa lagi, cuma kehilangan, sangat kehilangan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lama Tak Jumpa

Rinaldi Yunardi mengungkap bahwa ia sudah lama sekali tak berjumpa dengan Barli Asmara. Pandemi Covid-19 memang membuat pekerjaan sebagai desainer cukup terhambat.

"Kan memang kan kegiatan-kegiatan fashion memang suka tertunda dan tidak lancar sekarang ini. Nah kemarin kemarin itu, terakhir tahun lalu lah ya. Sudah lama banget ya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Penyebab

Saat ditanya mengenai penyebab meninggalnya, Rinaldi tak bisa menjelaskan. Pihak keluarga yang bisa menjabarkan lebih detail.

"Informasi untuk kelengkapannya aku enggak begitu tahu. Setahu saya, dia lagi di Bali. Nah, kalau untuk sakit apa dan bagaimana, lebih baik mencari informasi ke keluarga," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir

Dalam unggahan terakhirnya, Barli Asmara mengunggah foto monokrom perempuan mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang motif garis vertikal.

"Kenya Dress is one of our signature items from UNCHAINED Collection! And this picture truly embodies the collection! Strong pieces for bold and brave characters!" ulasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.