Sukses

Dudy Oris Luncurkan Single Bertema Galau, Aku Bukan Dia

Demi single baru ini, Dudy Oris harus keluar masuk dapur rekaman di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Dudy Oris baru saja meluncurkan single teranyarnya, "Aku Bukan Dia" pada Jumat (21/8/2020) lalu. Menariknya, ada perasaan lega di dalam diri Dudy setelah ia sukses merilis lagu barunya itu.

Pasalnya, demi single baru ini, Dudy Oris harus keluar masuk dapur rekaman di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. Ditambah lagi, sang solois tengah bekerja sama dengan nama-nama terkemuka.

Di bawah perusahaan rekaman Legenda Musikindo, Dudy Oris bekerja secara intens dengan penata musik Zack The Jackman dan komposer Andi Rianto untuk menggarap lagu kedelapan di sepanjang kariernya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Merasa Beruntung

"Saya beruntung, dihubungi oleh Zack dan ditawarkan menyanyikan 'Aku Bukan Dia', lagu dari Legenda Musikindo. Lagu ini sesuai dengan karakter saya dan dari pihak Legenda Musikindo pun gercep (gerak cepat), sehingga proses perkenalan hingga rekaman bisa berjalan dengan lancar dan baik," jelas pemilik nama Dudy Eko Handoko Kurniawan ini melalui siaran pers.

3 dari 7 halaman

Diberi Kebebasan

Selan itu, Dudy Oris juga merasa dirinya mendapat kebebasan selama proses pengerjaan lagu barunya ini. Rasa syukur pun tak luput dari lubuk hatinya terdalam.

"Saya diberikan kebebasan saat pengerjaan lagu, seperti dalam mengisi mood di lagu agar sesuai dengan karakter saya. Alhamdulillah, berkolaborasi dengan Legenda Musikindo serta para musisi yang terlibat ini adalah pengalaman kerja sama yang menyenangkan," Dudy menambahkan.

 

4 dari 7 halaman

Makna Lirik Lagu

Lebih lanjut, Dudy menyampaikan makna dari lirik lagu "Aku Bukan Dia". Memiliki sentuhan pop, lagu ini bercerita tentang seorang manusia pikirannya tak keruan alias galau.

Keberadaan orang ketiga yang acap kali dijadikan bahan perbandingan, selalu muncul dalam perjalanan asmaranya bersama sang kekasih.

"Temanya menarik, notasinya sederhana, tapi liriknya cukup 'dalam'," katanya.

 

5 dari 7 halaman

Pernyataan Label

Sementara itu, Direktur Support and Business Development Legenda Musikindo, Faisal Nurdin, menyatakan bahwa pihaknya merasa cocok dengan Dudy usai single ini disodorkan.

Tak butuh waktu lama untuk mencapai kata sepakat hingga proses rekam suara milik pria yang sempat hadir dalam perjalanan karier musik Yovie & Nuno ini.

"Dudy langsung tertarik setelah mendengar versi demo 'Aku Bukan Dia' dan kami melalui proses rekaman dengan lancar," jelasnya.

 

6 dari 7 halaman

Dua Versi

Kesempatan bekerja dengan banyak penyanyi serta musisi yang sarat dengan jam terbang, membuahkan dua versi "Aku Bukan Dia". Legenda Musikindo kembali menjadi simpul penghubung antara penyanyi dengan pendiri Magenta Orchestra, Andi Rianto.

"Versi pertama garapan Zack yang diluncurkan pada Agustus ini, nuansa musiknya 'Dudy banget'. Kemudian pada versi kedua, kami meminta bantuan Mas Andi (Rianto) untuk menata lagu ini dengan sentuhan orkestra yang lebih romantis dan indah," Faisal memaparkan.

"Dua versi aransemen ini merupakan tantangan bagi saya dalam mengisi vokal. Untuk versi band, saya sudah nyaman bekerja sama dengan Zack. Kalau untuk versi orkestra, saya sih percaya banget dengan seorang Andi Rianto," kata Dudy, menimpali pernyataan Faisal.

 

7 dari 7 halaman

Sudah Bisa Didengar

"Aku Bukan Dia" telah hadir di berbagai layanan digital platform. Dalam waktu dekat, Legenda Musikindo segera merilis klip video dari lagu Dudy ini.

Setelah itu, sebuah pergelaran konser musik pada akhir September 2020. Para penyanyi dan musisi yang karya-karyanya telah diorbitkan Legenda Musikindo akan mengisi suguhan live streaming ini.

"Ada rasa puas dan bangga yang nggak bisa dinilai, terlebih karena terlibat langsung dalam pemilihan dan produksi. Jarang ada satu lagu yang dibuat dua versi aransemen berbeda dan dibawakan oleh satu penyanyi, tapi sama asyiknya untuk didengarkan. Jadi untuk penikmat musik Indonesia, selamat menikmati persembahan dari Legenda Musikindo," pungkas Dudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.