Sukses

Cerita Vanesha Prescilla saat Pertama Kali Diajak Main Film Dilan 1990

Vanesha Prescilla mengaku tidak tahu mengenai karakter Milea.

Liputan6.com, Jakarta Nama Vanesha Prescilla populer setelah membintangi film Dilan 1990. Aktingnya sukses mencuri hati penonton anak-anak muda. Bahkan, banyak yang kemudian menyebut Vanesha sebagai Milea karakter yang dia lakoni dalam film.

Di balik kesuksesan Vanesha Prescilla di dunia hiburan, ternyata ada sosok sang kakak ipar, Rifat Sungkar. Rifat melihat melihat potensi dalam diri Vanesha atau yang dia biasa panggil Sasa. Rifat sempat mendaftarkan adik iparnya tersebut di ajang gadis sampul.

Sampai akhirnya, Vanesha Prescilla mendapatkan pengalaman unik saat diajak untuk main film 'Dilan'. Hal itu rupanya terjadi tanpa kesengajaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pergi ke Bandung

Rifat masih ingat saat itu dia bersama keluarganya termasuk Vanesha pergi ke Bandung. Saat itu Rifat dan Vanesha bersama keluarganya termasuk manajernya sedang makan mie di suatu tempat. Di lokasi tersebut ada Pidi Baiq yang saat itu memang sedang mencari pemain untuk film dari karya novelnya. 

"Suatu hari kita ke Bandung. Lagi makan mie nih. Tiba tiba manajer gua kenal sama Pidi Baiq. Pas Pidi Baiq lewat 'ini nih yang namanya Milea nih'," ucap Rifat menirukan ucapan Pidi Baiq sembari menunjuk Vanesha.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Vanesha Bingung

Vanesha pun saat itu sempat bingung. Dia bahkan bertanya-tanya soal siapa Milea.

"Dia (Vanesha) nanya 'Milea tuh siapa'. Siapa Milea enggak ada yang tahu (saat itu)," katanya.

 

4 dari 6 halaman

Diajak Main Film Tanpa Casting

Sejak saat itu, Pidi Baiq mengajak Vanesha untuk main film memerankan sosok Milea. Vanesha langsung diajak main film tanpa perlu casting. 

“Nggak dia nih orangnya yang gua cari selama ini dia orangnya. Ya udah jadi click. Engga pake casting. Dia peranin emang sesuai dengan harapannya Pidi Baiq bahwa Milea itu adalah dia. Dari situ gua baca bukunya, ternyata bener karakternya sama persis," katanya.

 

5 dari 6 halaman

Langsung Meroket

Sejak saat itu, nama Vanesha Prescilla semakin populer di kalangan masyarakat. Kariernya di dunia hiburan semakin melejit. 

"Abis itu gua bilang 'Sasa kamu engga naik tangga kamu naik roket'. Dari orang biasa aja orang jalan ke mall engga ada yang tahu tiba tiba kemana aja ga bisa," kata Rifat.

 

6 dari 6 halaman

Potensi Vanesha

Rifat sendiri mengaku bahwa dirinya memang melihat potensi Vanesha. Maka dia sempat mendaftarkan Vanesha untuk ikut ajang gadis sampul. Padahal saat itu, Vanesha menolaknya. Namun Rifat tetap mendaftarkan Vanesha dan akhirnya keluarga sebagai juara 2. 

"Terus waktu itu daftarnya ke gadis sampul tapi dia engga mau. Jadi di gadis sampul itu gua yang pura-pura jadi Sasa. Masukin nama suka dance. Sampai dipanggil 'udah ikut aja'. Dia masuk finalis. Dia menang juara 2," ungkap Rifat.

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.