Sukses

Jennifer Bachdim Bikin TikTok Trainning Class, Bertemu Ribuan Orang dari Berbagai Daerah

Jennifer Bachdim berbagi semangat hidup sehat lewat kelas kebugaran di jalur virtual. Masyarakat mengakses kelas ini lewat Vidio.com.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 tampaknya bukan penghalang bagi Jennifer Bachdim untuk menularkan kebiasaan olahraga dan hidup sehat.

Baru-baru ini, Jennifer Bachim menepati janjinya untuk menggelar kelas TikTok Training. Kelas ini mengajak orang-orang dari seluruh Tanah Air untuk berolahraga dari rumah.

Aplikasi TikTok yang biasanya dijadikan perekam koreografi dan aksi kocak, digunakan Jennifer Bachdim untuk melatih fisik. Jennifer Bachdim menilai, kecanggihan teknologi bisa jadi medium menularkan gaya hidup sehat kepada yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelas Ini Justru Beda

Jennifer Bachdim membuka kelas TikTok Training di ajang Ionation by Ion Water Festival 2020. Inilah ajang musik dan workout virtual terbesar di Indonesia yang bisa diakses lewat aplikasi Zoom dan Vidio.com.

“Kita bisa TikTokan sambil olahraga. Ini benar-benar beda dari kelas workout virtual yang pernah ada. Biasanya kalau olahraga, kan kesannya melelahkan dan tidak menyenangkan, di kelas ini justru beda,” seru Jennifer Bachdim.

3 dari 5 halaman

Terasa Fun

Gerakan olahraga yang dicontohkan Jennifer Bachdim terinspirasi dari sejumlah aksi viral di jagat maya. Itu sebabnya kelas yang dipimpin Nyonya Irfan Bachdim ini terasa menyenangkan. “Dengan menghadirkan berbagai gerakan viral di TikTok, olahraga terasa fun,” kata Jennifer Bachdim.

“Selain itu ada kebersamaan. Meski virtual tetap bisa ketemu teman dari berbagai daerah,” urai ibu dua anak ini. Ionation by Ion Water Festival 2020 yang dikemas interaktif diikuti peserta dari 20 kota di Tanah Air antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Banjarmasin, Bali, Makassar, hingga Nabire, Papua.

4 dari 5 halaman

Puluhan Ribu Viewers Vidio.com

Selain Jennifer Bachdim, ajang ini diperkuat Andrea Dian, Riana Ree, Yulia Baltschun, Evelinn Kurniadi, dan Penyogastar. Setiap kelas bertema unik misalnya yoga melody of breathing, K-Pop workout, disco fitness, dan 90’s retro cardio.

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, menjelaskan, Ionation by Ion Water Festival 2020 menyerap puluhan ribuan viewers yang menonton via vidio.com. Kesuksesan di tahun pertama menyemangati tim Ionation untuk berinovasi dan menyiapkan gebrakan berikutnya. 

5 dari 5 halaman

Kangen Suasana Workout

Tujuannya, agar acara ini dinantikan masyarakat Indonesia setiap tahun. “Ion Water senantiasa jadi teman workout paling pas. Selain menjaga hidrasi habis olahraga, ia rendah kalori sehingga asupan kalori kita tetap terjaga,” tuturnya lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

Terkait kelas yang dipimpinnya, Jennifer Bachim berbagi kesan. “Ketika diajak jadi host di Ionation Festival 2020, saya senang karena rasa kangen suasana seru workout bareng penuh interaksi bisa tuntas terbayar,” Jennifer Bachdim mengingat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.