Sukses

Umi Pipik Rahasiakan Penyakitnya, Abidzar Menangis saat Tahu

Umi Pipik akhirnya menceritakan mengenai penyakitnya kepada anak tertuanya.

Liputan6.com, Jakarta Umi Pipik ternyata merahasiakan sakit yang dideritanya selama ini. Sampai akhirnya, Umi Pipik menjelaskan soal penyakitnya ini kepada anak sulungnya Abidzar Al Ghifari. 

Bahkan, saat mengetahui mengenai penyakit yang diderita Umi Pipik, Abidzar sampai menangis. Umi Pipik bersama Abidzar menjadi bintang tamu acara Brownis.

Hal tersebut diceritakan Umi Pipik dalam video di saluran YouTube Trans TV Official dengan tajuk 'Sampai Meneteskan Air Mata, Pesan Abidzar ke Umi-nya - Brownis (3/8/20) P3' yang tayang 3 Agustus 2020. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Egois

Sebagai ibu, Umi Pipik merasa dirinya begitu egois karena merahasiakan penyakit yang dideritanya selama ini kepada anak-anaknya. Namun, Umi Pipik tak menjelaskan secara gamblang mengenai penyakitnya itu. 

"Mungkin saya sebagai ibu egois, karena saya ada satu sakit yang kita gak bisa sebutin di sini," papar Umi Pipik.

 

3 dari 5 halaman

Sampaikan ke Anak

Sampai suatu saat Umi Pipik mengungkapkan penyakitnya itu kepada anak-anaknya. Ia memperlihatkan hasil rontgen dan menceritakan tentang penyakitnya. Nampaknya, Umi Pipik tak ingin membuat anaknya khawatir dengan kondisi kesehatannya. 

"Tiba-tiba dia (Abidzar) suatu ketika pulang (ke rumah) terus dia lihat di meja ada rontgen dari saya gitu kan," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Abidzar Menangis

Rupanya, keputusan Umi Pipik untuk merahasiakan penyakitnya itu membuat Abidzar kesal. Selama ini Abidzar melihat sang ibu dalam kondisi sehat, namun ternyata telah menyembunyikan penyakitnya dengan baik. 

"Di situ dia sempat curhat ada saudara, nangis gitu. Kesal sama Umi nya, kenapa sih sakit gak bilang-bilang," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Rahasiakan Penyakitnya

Meski menjelaskan tentang kondisi anaknya yang kesal saat tahu penyakit Umi Pipik, ia tak lantas menceritakan tentang penyakitnya itu. Namun, seperti ini bukan penyakit ringan lantaran Abidzar nampak khawatir dengan kondisi sang ibu. 

Selama ini, Umi Pipik selalu terlihat sehat dan bugar. Tak pernah terdengar kabar ia dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit serius.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.