Sukses

Perahu Kertas Menarik Hati BJ Habibie

Liputan6.com, Jakarta: Film Perahu Kertas menarik hati Bacharuddin Jusuf Habibie. Menurut Presiden Indonesia ke-3, garapan Hanung Bramantyo yang satu ini patut diacungi jempol. Begitu pula Dewi Lestari yang terlebih dahulu menulis novel dengan judul yang sama seperti film ini.

"Produktivitasnya tinggi, saya rasa film ini mampu bersaing di pasar. Yang saya lihat itu, setiap insan diberi kebebasan untuk terbang. Sepertinya penulis cerita mengerti betul sudut pandang sayalah," tutur sang profesor sembari tersenyum di Halo Selebriti, Senin (27/8).

Selain Habibie, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu juga memuji karya Hanung. Menurut Marie, film ini bisa mengajak masyarakat terutama kaum remaja untuk lebih berinovasi dan kreatif.

Film ini mengisahkan pasang surut hubungan dua anak Adam, Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken). Cerita berawal saat mereka berdua kuliah di Bandung, Jawa Barat. Kugy yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra. Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkannya di sungai.(ASW)