Sukses

Pendaftaran Pop Academy Dibuka di KapanLagi.com

Pop Academy siap digelar dan dibuka pendaftarannya 

Liputan6.com, Jakarta Stasiun televisi Indosiar dikenal sukses menggelar ajang pencarian bakat seperti Dangdut Academy (DA) dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Kini, Indosiar kembali menghadirkan sebuah kompetisi musik bertajuk Pop Academy.  

Bila Dangdut Academy dan Liga Dangdut Indonedia melahirkan talenta baru di genre dangdut, maka Pop Academy bakal fokus mencari bakat-bakat di genre musik pop.

Uniknya, audisi dan penyelenggaraan ajang ini semuanya digelar secara online. Dan buat kalian yang sudah nggak sabar, pendaftaran dari Pop Academy kini akhirnya telah dibuka!

Seperti apa, simak cara-cara dan ketentuannya berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persyaratan Dasar

Per hari ini, Jumat (7/8), pendaftaran Pop Academy telah resmi dibuka. Setidaknya, dicari 70 peserta untuk bersaing di babak penyisihan. Jumlah sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kondisi dan ketentuan yang berlaku. 

Adapun beberapa persyaratan yang harus kalian catat baik-baik jika ingin mendaftar di Pop Academy:

1. Peserta Pop Academy haruslah warga negara Indonesia.

2. Pria/wanita usia 14-25 tahun (per Agustus 2020).

3. Memiliki kemampuan bernyanyi lagu pop.

4. Memiliki pengalaman tampil di panggung hiburan.

 

3 dari 5 halaman

Pendaftaran Online

Jika persyaratan dasar di atas sudah terpenuhi, kalian bisa langsung masuk ke situs POP ACADEMY dan klik tombol daftar. Setelahnya, kalian akan masuk ke halaman pengisian form data diri atau biodata. 

Next, kalian harus mengunggah beberapa dokumen foto:

1. KTP/SIM/Akta Kelahiran/Kartu Pelajar yang masih berlaku

2. Foto close up

3. Foto full body 

Ketiga foto tersebut harus diungah dalam format JPEG/PNG dengan ukuran maksimal 5 MB.

 

4 dari 5 halaman

Video Rekaman

Langkah terakhir, kalian harus mengirimkan 2 video rekaman ketika menyanyikan lagu pop secara solo, baik lagu Berbahasa Indonesia maupun Inggris. Video pertama adalah lagu pop slowbeat, sementara video kedua lagu pop upbeat (urutan tidak ditentukan). Durasi per videonya antara 3 sampai 5 menit. 

Perlu dicatat jika kalian boleh menggunakan minus one atau diiringi 1 alat musik. Namun, suara vokal kalian harus lebih keras dari volume minus one atau alat musik tesebut. Sementara video yang kalian kirim tidak boleh diedit atau di-mixxing, baik dari visual maupun audionya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Terikat Kontrak

Dan yang tak kalah penting, calon peserta tidak boleh terikat kontrak dengan label / perusahaan rekaman / artis manajemen. Nantinya, kalian juga harus bersedia mengikuti kompetisi ini hingga berakhir. 

Pendaftaran online ini dibuka mulai 7 Agustus 2020 dan ditutup pada 28 Agustus 2020 pukul 24.00. Jadi jangan sampai ketinggalan dan selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.