Sukses

Ashanty - Anang dan Deretan Seleb Ini Punya Basement di Rumahnya

Liputan6.com, Jakarta - Kemewahan telah menjadi satu hal yang tak dapat dipungkiri ketika kita melihat rumah seorang selebritas. Lihat saja rumah Ashanty dan Anang yang di dalamnya punya beragam fasilitas.

Tak hanya memiliki fasilitas yang umumnya ada di setiap rumah. Terkadang para selebritas ini sampai membuat lift. Bahkan, Ashanty - Anang dan sejumlah artis lain membuat basement atau ruang bawah tanah (rubanah) di rumahnya.

Alhasil, kehadiran ruang bawah tanah di rumah Ashanty - Anang dan sejumlah selebritas ini, mengingatkan kita pada bangunan seperti mal atau perkantoran.

2 dari 9 halaman

Tak Cuma Jadi Tempat Parkir

Jika kita perhatikan, umumnya basement digunakan sebagai lahan parkir. Nah, beberapa selebriti malah mejadikannya sebagai ruangan khusus.

 

3 dari 9 halaman

Tetap Bertingkat

Biarpun memiliki lahan basement, rumah para selebritas ini tetap berukuran besar dan bertingkat. Kehadiran basement menjadi satu hal yang langka bagi para selebritas ini.

 

4 dari 9 halaman

Sudah Direncanakan

Tentu saja dibuatnya basement tak muncul secara spontan. Para seleb ini tentu sudah merancang dan merencanakannya jauh sebelum membangun rumah mereka.

5 dari 9 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja deretan selebriti yang memiliki basement di dalam rumahnya. Berikut deretannya dari rangkuman berbagai unggahan.

6 dari 9 halaman

1. Ashanty dan Anang

Ya, pasangan selebritas ternama ini sempat memamerkan suasana di dalam rumah mereka yang kerap disebut Istana Cinere melalui YouTube.

Ashanty dan Anang mulanya membuat basement sebagai fasilitas menginap untuk tamu layaknya sebuah hotel. Namun, ruangan tersebut kini menjadi kantor bagi para karyawan mereka.

7 dari 9 halaman

2. Denny Cagur

Banyaknya koleksi mobil mewah yang dimiliki Denny Cagur membuatnya harus membangun basement sebagai garasi.

8 dari 9 halaman

3. Momo Geisha

Rumah Momo Geisha di Malang, Jawa Timur, memiliki banyak fasilitas termasuk salah satunya adalah basement. Selain digunakan sebagai garasi mobil, basement rumah Momo dimanfaatkan sebagai galeri berisi sejumlah karya seni.

9 dari 9 halaman

4. Eko Patrio

Eko Patrio juga memiliki basement di rumahnya. Hal ini diketahui pada awal 2020. Banjir yang melanda Jakarta membuat basement rumahnya kebanjiran. Eko pun memperlihatkan kondisinya di media sosial.