Sukses

Toshihiko Seki, Pengisi Suara di Film Naruto Positif Corona Covid-19

Toshihiko Seki, sudah menjalani tes PCR di sebuah rumah sakit.

Liputan6.com, Tokyo - Toshihiko Seki dikenal sebagai pengisi suara, aktor, penyanyi, dan narator Jepang. Sudah banyak serial dan film kartun yang disuarakan olehnya.

Di antaranya, Toshihiko Seki menyuarakan karakter Muzan Kibutsuji dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Iruka Umino di Naruto dan Naruto Next Generation, ayah Asuka dalam Neon Genesis Evangelion dan Duo Maxwell untuk Mobile Suit Gundam Wing.

Baru-baru ini, Toshihiko Seki dikonfirmasi telah dites positif untuk virus Corona baru (Covid-19), dilansir Crunchyroll, Rabu (5/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kondisi Stabil

Agensi yang menaunginya, 81 Produce, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria berusia 58 tahun itu dalam kondisi stabil. Ia juga telah dirawat di rumah sakit.

 

3 dari 6 halaman

Demam

Seki mengalami demam pada 31 Juli 2020 lalu, dan menjalani tes PCR pada 1 Agustus 2020 di sebuah rumah sakit. Pada Senin (3/8/2020), Seki dinyatakan positif Covid-19 dan mulai menjalani perawatan di rumah sakit pada Selasa (4/8/2020).

 

4 dari 6 halaman

Belum Diketahui

Saat ini, 81 Produce tengah menyelidiki awal Seki terjangkit virus. Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk memberi tahu mereka yang mungkin memiliki tingkat kontak tinggi dengan Seki dalam beberapa minggu terakhir.

5 dari 6 halaman

Jalani Tes PCR

Agensi juga memastikan akan melakukan tes PCR kepada staf dan bintang-bintang yang dinaunginya.

"Kami sedang memajukan konfirmasi ada atau tidaknya kontak terkonsentrasi dengan perusahaan kami dan pusat kesehatan masyarakat," ungkap 81 Produce.

6 dari 6 halaman

Terapkan Pencegahan Infeksi

"Perusahaan kami akan memberikan perawatan medis di bawah bimbingan profesional medis/administrasi. Selain melayani, kami akan terus menerapkan pencegahan infeksi lebih lanjut dan menyebarkan pencegahan dengan priorias tertinggi yang diberikan untuk memastikan keselamatan semua orang terlibat, melemparkan anggota, staf, dan yang terutama pelanggan kami," pungkasnya. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.