Sukses

Cerita Kang Daniel Kerja Bareng Idola di Album Magenta

Liputan6.com, Seoul - Sebelum mengikuti ajang Produce 101 tahun 2017 lalu, jarang orang yang mengetahui Kang Daniel. Hanya berselang tiga tahun, situasi kini berbalik 180 derajat.

Tak hanya ketenaran, kini ia memiliki agensi sendiri, membintangi sejumlah iklan, dan semua albumnya laku ratusan ribu kopi. Dengan kesuksesan yang ia raih, Kang Daniel kini bahkan bisa bekerja sama dengan sejumlah nama besar yang dulu "hanya" bisa ia anggap sebaagai idola saja.

Dalam mini-album Kang Daniel yang baru dirilis pada Senin (3/8/2020), Magenta, ia memang berkolaborasi dengan sejumlah artis seperti Simon Dominic, Jamie, YUMDDA, dan Dvwn.

2 dari 5 halaman

Seperti Mimpi

"Ini benar-benar sebuah kehormatan. Mereka adalah orang yang selalu aku sukai dan kujadikan panutan, jadi rasanya bisa seperti mimpi bisa bekerja sama dengan mereka," tuturnya, seperti dilansir dari Soompi.

"Berkat mereka, aku bisa mengisi albumku dengan berbagai suara yang berbeda. Aku sangat bersyukur bisa bekerja dengan mereka dan berharap bisa bekerja sama lagi di kemudian hari," tuturnya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Lebih Bertenaga

Sementara itu, Kang Daniel mengatakan Magenta punya warna yang jauh dari pendahulunya, Cyan.

"Kalau Cyan punya nuansa segar, Magenta terasa lebih kuat dan bertenaga," tuturnya.

Hal ini juga tercermin di single utama album ini, "Who U Are".

"Ini adalah lagu dengan lirik yang membicarakan tentang bangkitnya emosi di dalam dirimu yang sebelumnya tak kamu ketahui. Aku membandingkannya dengan matahari karena kekuatan dan passion di dalamnya," tutur pria asal Busan ini.

 

4 dari 5 halaman

Koreografi Who U Are

Mantan center Wanna One ini juga mengatakan bahwa mendengarkan "Who U Are" bakal lebih "nendang" bila sambil melihat koreografi lagu ini.

"Koreografinya dibangun dengan struktur yang mungkin kurang akrab oleh masyarakat di Korea. Tariannya sendiri sangat unik, dan kami mencoba memvisualisasikan energi dalam lagu ini," tutur sang penyanyi yang juga menulis lirik dalam sejumlah lagu di album ini.

5 dari 5 halaman

Trilogi

Setelah Magenta, Kang Daniel dijadwalkan akan merilis mini-album ketiga, yang kemungkinan besar bertajuk Yellow.

"Setelah aku menuntaskan semua aktivitasku, aku akan mengambil waktu untuk meresapi kembali semua yang telah kupelajari lewat dua mini albumku, kemudian mengerjakan mini album terkahir di trilogi ini," tuturnya.