Sukses

Raffi Ahmad Berkurban Lebih Banyak dari Tahun Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad tak pernah absen untuk berkurban setiap tahunnya. Meski pandemi masih melanda Tanah Air dan perekonomian sulit, namun Raffi Ahmad berkurban lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Idul Adha 1441 H/2020 M, Raffi Ahmad berkurban 10 ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Sedangkan tahun lalu, ia hanya berkurban enam ekor sapi dan 11 ekor kambing.

"Tahun ini alhamdulillah lebih banyak memang dari tahun lalu," ujar Raffi Ahmad ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2020).

2 dari 4 halaman

Ikhlas

Suami Nagita Slavina itu mengaku bersyukur penghasilannya tahun ini tetap lancar meski dilanda pandemi Corona Covid-19. Oleh karenanya, ia memilih berkurban lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Ya rezeki mah sudah diatur sama Allah SWT seberapapun dapatnya, yang penting kita syukuri ikhlas dan bisa berbagi," kata Raffi Ahmad.

3 dari 4 halaman

Perintah Agama

Buat Raffi Ahmad memang sudah kewajiban baginya untuk berkurban setiap tahunnya. Apalagi, ia terbilang mampu dan ingin bisa berbagi di hari lebaran.

"Yang pasti sesuai anjuran agama Islam, kita berkurban kalau ada rezeki kita kurbankan sapi atau kambing ya, menandakan kita bisa berbagi ke sesama dan mengikuti ajaran agama," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Dibagikan

Untuk pembagian daging kurban, Raffi Ahmad akan bekerjasama langsung dengan ketua RT dan RW setempat. Agar daging kurban bisa dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan.

"Nanti dialokasikan ke warga-warga sekitar. Setiap tahun kita selalu kurban untuk warga sekitar Lebak Bulus atau Andara," kata Raffi Ahmad.