Sukses

6 Potret Jadul Didi Riyadi yang Ultah ke-39 dan Genap 30 Tahun Berkarier

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (31/7/2020) menjadi hari istimewa bagi Didi Riyadi. Selain memperingati Hari Raya Iduladha, ia merayakan ulang tahun ke-39. Makin spesial karena tahun ini genap seperempat abad ia berkarier di dunia seni.

Didi Riyadi seniman multibakat. Selain membintangi film dan sinetron, ia dikenal sebagai penggebuk drum Element. Grup musik ini mengangkasa berkat sejumlah hit seperti “Hanyalah Cinta” dan “Rahasia Hati.”

Tahun ini, Didi Riyadi ramai diberitakan soal kedekatannya dengan Ayu Ting Ting. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan 6 potret jadul Didi Riyadi

2 dari 7 halaman

1. Jepretan Darwis Triadi

Bakat model dan karisma aktor dimiliki Didi Riyadi sejak kecil. Perhatikan ekspresinya di foto jepretan fotografer Darwis Triadi ini. Foto ini diambil pada 1991, umur Didi Riyadi baru 10 tahun.

Ia mengenakan kemeja bergaris dua warna berbalut rompi warna kapisa, celana panjang putih polos plus rambut belah tengah. Duh, gayanya di sini tahun 1990-an banget.

3 dari 7 halaman

2. Senyum Coverboy

Dekade 1990-an, salah satu jalan pintas untuk menjadi artis terkenal adalah mengikuti kontes coverboy majalah remaja Ibu Kota. Pada 1995, Didi Riyadi menyabet juara 1 lomba Coverboy. Ia peserta termuda dengan usia 14 tahun. Dari sinilah karier Didi Riyadi di panggung seni bermula.

Artinya, tahun ini genap sepermpat abad ia berkarya. Didi Riyadi menambahkan, sebelum menjadi juara Coverboy, ia tampil di iklan deterjen pemutih, pasta gigi, dan mi instan. Kala itu usianya baru 9 tahun. Jika ditarik dari kiprah sebagai bintang iklan, maka Didi Riyadi telah 30 tahun berkarier.

4 dari 7 halaman

3. Foto Pribadi Buat Penggemar

Yang menghabiskan masa remaja di era 1990-an alias generasi 90-an, tentu pernah menulis surat untuk idola dengan menyertakan prangko balasan. Pernahkah Anda menyurati Didi Riyadi dan minta foto plus tanda tangannya?

Jika ya, bisa jadi Anda mendapat foto ini. Ibunda Didi Riyadi, Faridah Saleh, saat berbincang dengan Showbiz Liputan 6.com menjelaskan, “Ini salah satu foto pribadi yang dikirim untuk penggemar.”

5 dari 7 halaman

4. Era Putih Abu-abu

“Ini foto tahun 1997, Didi masih kelas 2 SMA saat itu,” terang Faridah lewat ponsel. Usia 16 tahun, Didi Riyadi mengenakan seragam putih abu-abu serta topi hijau tua.

Ia berpose dengan latar mobil hitam. Postur tubuh tinggi dan wajah imut menjadi ciri khas aktor bernama lengkap Rahmat Riyadi yang melekat di benak penggemar hingga kini.

6 dari 7 halaman

5. Bahasa Bibir

Di era 1990-an hingga awal 2000-an, Didi Riyadi dipinang Kaisar Sinetron Raam Punjabi. Ia membintangi sejumlah sinetron berating tinggi, antara lain Dewi Fortuna, Tersanjung, dan Kehormatan.

Ini foto Didi Riyadi tahun 2002, ketika tampil di sinetron Bahasa Bibir. Dalam sinetron itu, aktingnya diadu dengan Tia Ivanka, Jupiter Fortissimo dan Lita Suwardi. Ada yang masih ingat?

7 dari 7 halaman

6. Ekspresi Konyol

Didi Riyadi salah satu seleb yang sering berganti gaya rambut. Tahun 2002, ia gondrong saat membintangi sinetron Bahasa Bibir. Setahun kemudian, ini yang terjadi.

Menjalani sesi pemotretan, Didi Riyadi tampil dengan rambut cepak. Mengenakan kemeja putih lengan panjang berbalut rompi biru dongker berlogo bintang, ia bereskpresi kocak. Tetap keren, kan?