Sukses

Soundstream Konser Musik Spesial di Akhir Pekan

Soundstream akan digelar selama 3 kali di akhir pekan selama bulan Agustus.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan musik di masa pandemi Corona Covid-19 yang jarang terjadi bakal segera terobati. Ajang Soundstream akan hadir untuk mengembalikan kemeriahan musik akhir pekan yang telah banyak dirindukan.  

Soundstream bakal menampilkan beragam musisi Tanah Air, yang akan hadir tiga pekan di bulan Agustus dengan kemasan baru yang tak kalah seru. Episode perdananya akan tayang pada hari Sabtu (01/08) malam dengan mengusung empat musisi sekaligus.

“Musik dan akhir pekan punya hubungan yang sangat erat. Kami ingin kedekatan itu tetap terjaga, walau belum bisa bertatap muka secara langsung. Maka, kami menciptakan Soundstream; sebuah seri pertunjukan musik virtual yang tayang khusus di akhir pekan bagi para penikmat musik,” ujar Ardy Siji, promotor Soundstream saat jumpa pers secara virtual, Selasa (29/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menggandeng

Untuk pengerjaannya, Soundstream bakal dibuat menarik dengan menggandeng Kukuh Rizal Arfianto selaku Creative Director.  

“Saat akhir pekan, banyak pecinta musik yang punya ritual untuk berburu penampilan dari musisi favorit atau malah dijadikan momen untuk menemukan musik baru. Inilah semangat di balik tayangan perdana Soundstream Sabtu (01/08) nanti yang akan menghadirkan empat musisi sekaligus agar para penggemarnya bisa menyaksikan musisi kesayangan mereka serta berkesempatan untuk mendengarkan musisi-musisi lain yang mungkin belum pernah disaksikan sebelumnya,” jelas Kukuh.

Tayangan perdana Soundstream akan menampilkan Sal Priadi, Vira Talisa, Iga Massardi dan HONDO. Menurut Kukuh, keempat musisi yang tergolong dalam genre musik populer ini memiliki sebuah konsep musik yang kuat dan khas. 

 

3 dari 5 halaman

Terbaru

Iga Massardi, yang dikenal sebagai bagian dari grup musik Barasuara, kali ini akan tampil solo membawakan rilisan terbaru darinya yang berjudul Krisis Hiburan.  

“Untuk setiap project musik yang saya jalani, pastinya saya ingin masing-masing punya karakter yang unik dan kuat. Khusus solo project ini saya banyak mengangkat keresahan serta keseharian saya pribadi sehingga lahirlah lagu Krisis Hiburan dan juga lagu lain yang bisa ditonton eksklusif perdana saat Soundstream nanti,” kata Iga yang akan tampil dengan iringan tiga gitar Sabtu malam nanti.

Tak hanya Iga yang akan menampilkan karya baru untuk pertama kalinya di Soundstream. HONDO yang digawangi oleh Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang pun turut menyisipkan sebuah lagu baru yang belum dirilis saat Soundstream nanti. 

“Kami sadar bahwa masih banyak yang belum mengenal Hondo, tapi itu tidak menghentikan kami untuk terus konsisten berkarya. Soundstream pastinya jadi salah satu ajang untuk mengenalkan musik HONDO dan juga menegaskan komitmen kami untuk terus produktif tadi,” imbuh Chev.

 

4 dari 5 halaman

Spesial

Sementara itu, bagi Sal Priadi gelaran Soundstream juga menjadi cukup spesial. “Ini kali pertama buat saya membawakan lagu Irama Laot Teduh secara langsung. Selain itu, Soundstream juga akan jadi ajang pertama yang mendokumentasikan kolaborasi saya dengan Vira Talisa dengan baik. Jadi, kalau bisa sih jangan dilewatkan ya,” jelasnya lagi. 

Vira Talisa, satu-satunya penyanyi solo perempuan yang tampil di Soundstream episode perdana ini, dijadwalkan untuk membawakan beberapa lagu andalannya selain berduet bersama Sal Priadi. 

“Kalau Sal, Iga dan HONDO sudah bawa lagu-lagu baru, saya punya pendekatan yang agak berbeda buat Soundstream. Saya juga membawakan beberapa lagu dari awal karir bermusik saya,” pungkas Vira. 

“Untuk Soundstream episode perdana ini, banyak hal-hal yang akan terjadi untuk pertama kalinya, selain memang akan tayang di hari pertama bulan Agustus ya. Semoga Soundstream bisa membuat akhir pekan jadi lebih berkesan bagi yang menyaksikan. Dan yang perlu diingat juga, konsep untuk episode kedua dan ketiga nanti akan jauh berbeda  dengan episode pertama ini. Jadi, jangan sampai terlewatkan,” kata Kukuh yang juga merupakan co-founder dan director dari Sun Eater.

 

5 dari 5 halaman

Tiket

Tiket untuk menyaksikan Soundstream dibanderol dengan harga empat puluh lima ribu rupiah dan bisa didapatkan melalui kanal Loket.com serta GoTix. Setelah episode pertama yang tayang pukul 21.00 WIB pada tanggal 1 Agustus nanti, episode berikutnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 15 dan 29 Agustus 2020 dengan menampilkan musisi Indonesia lain yang tak kalah menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.