Sukses

Hasil Autopsi Naya Rivera Diumumkan

Liputan6.com, California - Setelah ditemukan di Danau Piru, California, pada Senin (13/7/2020) pagi waktu setempat, jenazah Naya Rivera langsung diserahkan ke petugas koroner untuk diautopsi. Tak perlu waktu lama, kini hasilnya telah terungkap ke publik.

Dilansir dari E! News, Rabu (15/7/2020), hasil autopsi Naya Rivera sejalan dengan perkiraan sebelumnya. Yakni bintang Glee tersebut tenggelam dengan tidak sengaja. Bukan akibat tindak kriminal atau upaya bunuh diri. 

"Penemuan autopsi konsisten, tenggelam dengan kondisi tubuh yang konsisten dengan waktu saat ia berada di bawah air," begitu isi laporan autopsi. Selain itu, tak ditemukan tanda kekerasan di tubuh Naya Rivera.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Pengaruh Alkohol

"Tak ada luka trauma atau penyakit yang diidentifikasi saat autopsi. Dari investigasi atau pemeriksaan juga tak ada indikasi bahwa ada peran obat-obatan atau alkohol di dalamnya," begitu tambahan informasi dalam laporan ini.

3 dari 5 halaman

Sewa Kapal

Diberitakan sebelumnya, Naya Rivera menghilang sejak Kamis, atau Rabu sore waktu setempat, pekan kemarin. Sebelum hilang, ia menyewa sebuah kapal bersama anaknya yang berusia empat tahun. 

Dilansir dari People, Selasa (14/7/2020), persis sebelum menghilang, Naya Rivera sebenarnya tengah membantu anaknya naik kapal.

4 dari 5 halaman

Membantu Anak

Fakta ini diketahui dari kesaksian anak Naya Rivera yang berusia empat tahun.

"Kami tahu setelah bicara dengan anaknya, bahwa dia dan Naya berenang di danau bersama dalam perjalanan mereka. Saat itu, anaknya menggambarkan bahwa dia dibantu naik ke atas kapal oleh Naya, yang mendorongnya ke geladak dari belakang," tutur Sheriff Ventura, Bill Ayub.

5 dari 5 halaman

Tak Kuat

Tragisnya, setelah membantu anaknya ini, Naya Rivera tak mampu mengangkat dirinya sendiri ke kapal. "(Anak Naya) berkata kepada petugas bahwa dia menengok ke belakang dan melihat (Naya) menghilang dari permukaan air," tuturnya.

Setelah pencarian selama berhari-hari, jenazah Naya Rivera akhirnya ditemukan, mengambang di timur laut Danau Piru. Di sana, kedalaman air sekitar 10-18 meter.