Sukses

Jenazah Naya Rivera Ditemukan Tepat pada Tanggal Kematian Cory Monteith

Liputan6.com, California - Para pemain dan kru serial Glee dilanda dukacita mendalam atas kematian Naya Rivera. Hilang sejak minggu lalu, jenazah pemeran Santana Lopez ini akhirnya ditemukan pada Senin (13/7/2020) pagi waktu setempat. Penemuan jenazah Naya Rivera di Danau Piru, Ventura, California, Amerika Serikat, kali pertama diumumkan kantor sheriff setempat lewat akun Twitter resmi mereka.

"Satu jenazah ditemukan di Danau Piru pagi ini. Proses evakuasi jenazah tengah dijalankan," begitu pernyataan di @VENTURASHERIFF. Setelahnya, diadakan konferensi pers yang berisi konfirmasi bahwa jenazah tersebut telah diidentifikasi sebagai Naya Rivera.

Meski penemuan jenazah ini akhirnya memberi kepastian kepada keluarga dan sahabat Naya Rivera, ada satu hal tragis di baliknya. Hari penemuan jenazah Naya, persis merupakan tanggal kematian bintang Glee lain, Cory Monteith.

2 dari 5 halaman

Kematian Cory Monteith

Seperti diketahui, Cory Monteith meninggal pada 13 Juli 2013. Ia ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di Vancouver, Kanada.

Lewat pemeriksaan, kematian aktor 31 tahun ini disimpulkan terjadi akibat reaksi heroin dan alkohol yang terjadi secara tak sengaja.

3 dari 5 halaman

Unggahan Lea Michele

Kebetulan yang pahit antara tanggal peringatan kematian Cory Monteith dan penemuan jenazah Naya Rivera, tampaknya disadari juga oleh Lea Michele. Wanita yang merupakan kekasih Cory di akhir hidup sang aktor ini, mengunggah foto dua bintang Glee tersebut di akun Instagram miliknya.

Foto hitam putih yang ia bagikan tak disematkan kata-kata apa pun, tapi tetap terasa memilukan.

 

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Warganet juga bereaksi atas dua peristiwa tragis yang terjadi pada tanggal 13 Juli.

"Ini menghancurkan hatiku sebagai gleek (penggemar Glee) sampai ke relung-relungnya," kata @RedCagoco, yang sebelumnya menulis dua kejadian pada 13 Juli.

"Beristirahatlah Naya Rivera. Jenazahnya ditemukan 13 Juli, hari meninggalnya Cory Monteith 7 tahun lalu...Beristirahatlah dengan tenang kalian berdua...Kalian tak akan terlupakan," tulis @ijustloveCenCem.

 

5 dari 5 halaman

Mark Salling

Selain Cory dan Naya, ada satu lagi bintang Glee yang meninggal dengan cara tragis. Ia adalah Mark Salling, pemeran Noah alias Puck.

Ia meninggal dalam usia 30 tahun pada 30 Januari 2018, dengan mengakhiri hidupnya sendiri.