Sukses

Papa T Bob Sudah Dua Tahun Menderita Diabetes

Dua tahun lamanya Papa T Bob menderita diabetes. Jumat (10/7/2020), ia meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Papa T Bob yang dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak era 1990-an, meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020), setelah berjuang melawan penyakit diabetes.

Menurut penuturan anak sulung Papa T Bob, T. Bob Vargo, ayahnya sudah dua tahun ini menderita diabetes.

Dari situ, penyakit diabetes terus menggerogoti kesehatan Papa T Bob bahkan memicu terjadinya komplikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diabetes Kering

"Sudah tahunan, diabetes keringnya. Dua tahunanlah dan komplikasi," kata Vargo ketika diwawancara awak media di Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

 

3 dari 5 halaman

Dua Bulan Dirawat

Karena diabetes, kondisi kesehatan Papa T Bob fluktuatif. Sempat membaik, kemudian drop. Ia menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama dua bulan mulai April lalu.

Setelah itu, pencipta lagu "Si Lumba-lumba" dan "Du Di Dam" diizinkan rawat jalan. "Sempat diopname selama dua bulan. Nah kemarin sempat rawat jalan di rumah," Vargo menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Kayak Minta Oksigen

Pagi sebelum mengembuskan napas terakhir, Papa T Bob masih dalam keadaan baik. Ia beraktivitas seperti biasa. Tiba-tiba Papa T Bob merasakan sesak napas.

"Saya kaget papa tiba-tiba sesak napas kayak minta oksigen," Vargo mengenang.

5 dari 5 halaman

Meninggal Saat Pemulihan

Sebagai anak, Vargo mendoakan yang terbaik buat ayahnya. Ia berusaha mengikhlaskan kepergian Papa T Bob untuk selamanya.

"Ya cuma yang namanya dipanggil Allah, siapa yang mengira, kan. Kami hanya bisa menerima. Papa meninggal saat sedang recovery penyakit diabetes dan komplikasinya ini," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.