Sukses

Jadi Penjahat di The Old Guard, Harry Melling Belajar dari Pengusaha Muda

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam film The Old Guard, Harry Melling kebagian tantangan memerankan karakter penjahat, Merrick. Ia adalah seorang ilmuwan dengan ambisi gila, menguasai rahasia hidup Andy (Charlize Theron) yang nyaris abadi.

Dalam media junket yang digelar Netflix secara virtual baru-baru ini, Harry Melling menceritakan pengalamannya mendalami karakter yang menurutnya eksentrik tersebut. Ia ternyata mengambil referensi untuk karakter ini, dari dunia nyata. 

"Kalau soal Merrick, rasanya selalu menyenangkan memainkan karakter eksentrik dan aku mulai meriset tentang pengusaha muda dan apa yang membuat mereka 'terpancing'," tutur Harry Melling.

2 dari 5 halaman

Menarik Hati Chiwetel

Selain Harry Melling, nomine Oscar Chiwetel Ejiofor juga ikut ambil bagian dalam film ini. Perannya unik, yakni antagonis tapi memiliki hati dan motif perbuatan yang baik.

Karakter Copley yang cukup rumit ini, rupanya menjadi salah satu hal yang menarik hati Chiwetel Ejiofor.

3 dari 5 halaman

Empati

"Kurasa karakter ini sangat menarik untuk dimainkan, karakter yang melintasi batasan moral dan etika. Tapi kamu mengerti mengapa dia melakukannya. Dia bukan orang yang jahat tapi dia berkompromi soal ini," tutur bintang 12 Years a Slave tersebut.

Saat mendalami karakter Copley, Chiwetel menambahkan bahwa ia bahkan merasakan empati terhadap tokoh ini.

 

4 dari 5 halaman

Tak Perlu Pikir Panjang

Sementara itu, baik Chiwetel maupun Harry sepakat dengan alasan mereka mau bergabung dalam proyek The Old Guards, yang diangkat dari novel grafis.

Mulai dari konten ceritanya sendiri, hingga para pemainnya.

"Saat membaca naskahnya aku merasa sangat bersemangat dan berpikir ini akan sangat menyenangkan. Ada kombinasi atas hal yang bersifat filosofis dan aksi. Saat ini disatukan, ini terasa unik," kata Harry Melling.

Ia menambahkan, "Dan kalau kamu melihat para pemainnya, naskahnya, dan novel grafisnya, sudah tak perlu pikir panjang lagi."

5 dari 5 halaman

The Old Guard

The Old Guard sendiri berkisah tentang Andy (Charlize Theron), seorang wanita yang memiliki kekuatan misterius, nyaris tak bisa mati mesti mendapat luka seperti apa pun. Namun kekuatan ini bisa tiba-tiba hilang begitu saja.

Andy tidak sendirian. Ia berkumpul dengan beberapa rekannya yang memiliki kondisi sama, dan berjuang di jalan mereka sendiri.

Tiba-tiba muncul orang lain dengan kekuatan seperti mereka, dan Andy berusaha mengamankannya. Di sisi lain, kawanan ini dikejar oleh kelompok yang ingin mendapatkan kekuatan mereka.

The Old Guard mulai ditayangkan pada hari ini, Jumat (10/7/2020) di Netflix.