Sukses

6 Penyanyi Anak-anak yang Namanya Melejit karena Lagu Ciptaan Papa T Bob

Liputan6.com, Jakarta Pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob, meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020) pagi. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya di usia di usia 59 tahun, Papa T Bob sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena penykit diabetes yang dideritanya.

Kabar duka meninggalnya Papa T Bob diinformasikan pengamat musik Stanley Tulung lewat pesan tertulis kepada Showbiz Liputan6.com.

"TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH SAUDARA KITA, SAHABAT KITA, PAPA T BOB (ERWANDA LUKAS) PADA HARI JUM’AT JAM 10.35 TGL. 10 JULI 2020," begitu isi pesan mengenai meninggalnya Papa T Bob.

Menyoal perjalan kariernya di industri musik Tanah Air, Papa T Bob telah banyak menciptakn lagu anak-anak yang hits hingga saat dan berhasil melambungkan si pelantunnya. Berikut 6 selebritis yang namanya dikenal karena lagu ciptaan Papa T Bob di era tahun 1990-an.

2 dari 7 halaman

1. Joshua Suherman

Nama Joshua Suherman melejit saat ia membawakan lagu berjudul Air atau yang dikenal dengan Diobok-Obok yang ngehits pada tahun 1996. Lagu tersebut hingga kini masih melekat dalam diri Joshua Suherman yang kini sudah tumbuh besar.

3 dari 7 halaman

2. Tina Toon

Lagu Bolo Bolo ciptaan Papa T Bob yang dibawakan Tina Toon sempat tenar di tahun 1999. Lagu tersebut sempat merajai musik anak-anak, yang akhirnya membeesarkan nama Tina Toon di dunia hiburan Tanah AIr.

Suksesan sebagai artis cilik,  kini Tina Toon lompat pagar. Dia berhasil menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

4 dari 7 halaman

3. Enno Lerian

Enno Lerian paling banyak mendendangkan lagu ciptaan Papa T Bob. Beberapa lagu yang tenar seperti, Du Di Dam dan i Nyamuk Nakal. Karena kesuksesan di masa kecil, mengantarkan Enno Lerian terus berkiprah di dunia hiburan Tanah Air.

 

5 dari 7 halaman

4. Bondan Prakoso

Masih ingat lagu Si Lumba Lumba ciptaan Papa T Bob yang dibawakan Bondan Prakoso. Lagu tersebut dirilis pada 18 Maret 1999. Lagu tersebut kini mengantarkan Bondan Prakoso sebagai musisi kenamaan Tanah Air yang piawai memainkan bass.

 

6 dari 7 halaman

5. Leony

Nama Leony kini dikenal sebagai bintang film atau sinetron. Padahal sebelumnya, Leony adalah penyanyi cilik yang tergabung dalam Trio Kwek-Kwek. Digawangi oleh Alfandy, Dhea Ananda, dan Leony Vitria Hartanti, nama Trio Kwek Kwek terkenal lewat lagu jangan marah yang dirilis tahun 1995.

7 dari 7 halaman

6. Dea Ananda

Dea Ananda namanya dikenal masyarakat setelah ia tergabung dengan Trio Kwek Kwek bersama Leony dan Alfandy. Seiring berjalannya waktu dan bertambah usia, Dea Ananda pun banting setir ke dunia seni peran. Beberapa film dan FTV pernah diperankan istri gitaris band Nidji, Ariel Nidji.