Sukses

Faza Meonk Senang Antusiasme Peserta Lomba Novel dan Webtoon Berhadiah Rp 500 Juta

Faza Meonk menjadi salah satu juri kompetisi novel dan Weebton yang diadakan kwikku.com.

Liputan6.com, Jakarta Komikus Faza Meonk mengaku senang dengan besarnya antusias terhadap ajang kompetisi novel dan Weebton yang diadakan kwikku.com. 

Kompetisi ini akan berakhir pada 23 Juli 2020 sejak dibuka pada bulan April 2020 lalu. Faza Meonk memang menjadi salah satu jurinya bersama Faradhita, dan Luluk HF.

Saat ini, kompetisi ini sudah diikuti lebih dari 5000 peserta. Faza Meonk yang merupakan pencipta tokoh komik Juki berharap ajang ini menjadi sebuah harapan generasi baru bertalenta dalam bidang novel dan webtoon.

“Harapannya, dari lomba ini dapat ditemukan talenta-talenta baru di bidang webtoon dan novel Indonesia,” ujar Faza Meonk dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Talenta Muda

Dalam ajang tersebut, Faza Meonk juga berharap akan ada talenta-talenta muda dengan karakter yang kuat. 

“Saya mencari penulis dan komikus yang bisa menampilkan cerita yang cukup fresh, karakter yang kuat, dan bagaimana ceritanya bisa dikomunikasikan dengan baik lewat visual,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pembelajaran

Hal senada juga disampaikan oleh penulis novel Mariposa, Luluk HF. Menurutnya, ajang kompetisi ini bisa menjadi pembelajaran bagi penulis-penulis muda. 

“Lomba ini dapat membantu banyak penulis-penulis pemula untuk lebih berani publish cerita yang dimiliki dan memberikan kesempatan bagi penulis-penulis yang ingin berkarya sebagai penulis dan memiliki Novel sendiri,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Ide Cerita

Sementara itu, penulis novel Sin, Faradhita yang juga menjadi salah satu juri berharap dapat menemukan ide-ide cerita baru dari peserta yang ikut. 

“Ide cerita yang menarik juga menjadi perhatian khusus bagi saya. Tentunya lomba ini bisa dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat, sehingga ke depannya bisa melahirkan penulis dan kreator baru,” katanya.

Bagi yang memiliki hobi dan minat dalam bidang menulis dan menggambar, buruan submit karya kamu, sebelum tanggal 23 Juli 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.