Sukses

Banjir Pujian untuk Istri Panji Trihatmodjo yang asal Eropa Saat Berkebaya Putih

Liputan6.com, Jakarta - Panji Trihatmodjo, dan istrinya, Varsha Strauss, baru saja menggelar acara tedak siten untuk putri mereka. Yaitu sebuah acara adat Jawa yang digelar saat anak berusia tujuh bulan.

Layaknya adat Jawa, buah hati Panji Trihatmodjo dan Varsha Strauss dimasukkan ke dalam kandang ayam yang sudah dihias dengan dengan rangkaian melati. Di dalamnya sudah diberi berbagai pilihan untuk sang anak.

Itu terlihat dalam unggahan istri Panji Trihatmodjo di akun Instagram miliknya, beberapa waktu lalu. Tampak Varsha bahagia mengikuti acara tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Bahagia

Seolah belum bisa move on dari acara tersebut, Varsha Strauss Adhikumoro kembali memperlihatkan salah satu kegiatannya bersama putri cantiknya di akun Instagram miliknya, Senin (6/7/2020).

Wanita asal Autria ini begitu bahagia melihat putrinya yang mulai belajar berjalan.

 

3 dari 5 halaman

Berkebaya

Seperti wanita Jawa pada umumnya saat mengikuti acara tedak siten, istri Panji Trihatmodjo, ini juga mengenakan kebaya putih dipadu dengan kain jarik.

Sementara, Panji Trihatmodjo mengenakan beskap, dengan kain jarik senada dengan sang istri serta blankon.

 

4 dari 5 halaman

Ikut Berkebaya

Tak hanya ibu dan ayahnya saja yang mengenakan kain jarik, tapi sang anak juga. Bahkan, baju yang dikenakannya hasil jahitan tangan Varsha Strauss Adhikumoro sendiri.

 

5 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Walau unggahan Varsha ini tak diberi keterangan apa-apa, namun kolom komentar tetap dibanjiri punjian untuk istri Panji Trihatmodjo tersebut.

"Ayune mba... Kebaya adeny jait sendiri kan ya? Cantiknya...," tulis akun @widya_nbp.

Hal senada juga dikatakan akun @sevda_ann, "Cantik banget mbak nya pake kebaya 😍 sehat dan bahagia selalu ya 😍😍😍."

"Cantik sekali,.... sehat selalu ya....," tambah akun @amrih_31.