Sukses

Kronologi Laudya Cynthia Bella Cerai, Dari Perkenalan 5 Bulan hingga Pisah Baik-Baik

Dua tahun berumah tangga lalu kandas. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran melewati masa pacaran tak sampai setahun. Ini kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ambyar sudah rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. Dibangun sejak September 2017, bintang film Surga Yang Tak Dirindukan dan Haji Backpacker itu mengumumkan perceraian pekan ini.

Lewat tayangan Insert Pagi, Laudya Cynthia Bella menjelaskan perceraiannya telah ditimbang dengan saksama serta lewat proses panjang. Ia berupaya mempertahankan rumah tangga namun takdir berkata lain.

“Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT. Rumah tangga kami hanya sampai di sini dan sudah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah,” beri tahu Laudya Cynthia Bella.

Kali ini laporan khas Showbiz Liputan6.com menghadirkan kronologi perceraian Laudya Cynthia Bella dari pacaran hingga berakhir talak. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

April 2017: Mulai Pacaran

Menikah pada September 2017, Laudya Cynthia Bella mengaku berani naik pelaminan setelah 5 bulan pacaran. Itu terungkap via status teks akun Instagram terverifikasi miliknya yang kini dihapus.

Di saat saya iklhas, saya dipertemukan dengan dia. Dari masa kenal sampai hari ini, kami hanya melewati 5 bulan. Dan kurang dari 1 bulan untuk persiapan pernikahan kami. Ini adalah jalan Allah,” cerita Bella pada Sabtu (9/9/2017).

3 dari 7 halaman

Juni 2017: Pertemuan Keluarga

Dua bulan kemudian, 12 Juni 2017, Laudya Cynthia Bella mempertemukan Engku Emran dengan orangtuanya di Jakarta. Pada 18 Juni 2017, Engku Emran bertemu keluarga besar Laudya Cynthia Bella di Bandung.

Proses kilat ini tak henti disyukuri Laudya Cynthia Bella. “Terima kasih Allah perjalanan yang indah ini,” cetus bintang sinetron Kesetiaan Cinta dan Cinta Bunga di medsos, membahas proses perkenalan dengan Engku Emran kala itu.

4 dari 7 halaman

Agustus 2017: Foto Pranikah di Padang

Persiapan singkat tak menyurutkan semangat Laudya Cynthia Bella untuk menjalani foto pranikah yang matang. Ia memilih Tanah Minang untuk jadi saksi cintanya.

Pada 12 Agustus 2017, Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella terbang ke Padang, Sumatera Barat, untuk sesi foto pranikah. Tak sendiri, keduanya membawa Engku Aleesya, putri Emran dari pernikahannya dengan penyanyi Erra Fazira.

5 dari 7 halaman

September 2017: Nikah di Dua Negara

Jumat (8/9/2017), Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah di sebuah hotel mewah di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebulan kemudian, pasangan ini menggelar resepsi pernikahan di Kota Kembang.

Terkait resepsi di Bandung, Minggu (8/10/2017), Laudya Cynthia Bella punya alasan khusus. “Kenapa pilihnya Bandung, karena aku lahir di Bandung dan aku mau mengenalkan tempat kelahiranku kepada keluarga suamiku,” ujar sang pelantun “Karena Cinta.”

6 dari 7 halaman

5. April 2019: Umrah Tanda Syukur

Kerap membagikan momen romantis bersama suami dan anak sambung, rumah tangga Laudya Cynthia Bella dibilang adem ayem. Memasuki tahun kedua berumah tangga, seleb kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 ini, umrah untuk berterima kasih kepada Allah atas pernikahan indahnya.

“(Benar bulan ini saya) mau umrah. Saya ingin mengucap syukur karena sudah dua tahun menikah dan masih diberi kesehatan oleh Allah,” cetusnya saat kami wawancara di Jakarta, April 2019.

7 dari 7 halaman

Juli 2019: Goodbye Emran

Dimulai dengan menghapus foto suami pada September 2019 lalu mengucapkan selamat Lebaran atas nama pribadi, publik mencium aroma keretakan rumah tangga Laudya Cynthia Bella-Engku Emran.

Benar saja. Rabu (1/7/2020), Laudya Cynthia Bella mengaku telah bercerai. “Kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik,” beri tahu Laudya Cynthia Bella kepada awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.