Sukses

Siapkan 3 Lagu, Erni Tisya Ingin Buktikan Sebagai Penyanyi Dangdut

Erni Tisya ingin membuktikan kepada orang-orang yang meremehkannya.

Liputan6.com, Jakarta Model cantik Erni Tisya tak main-main dalam berkarya. Setelah 3 bulan berlatih dengan vokalis Bunglon, Audrey Papilaja, Erni Tisya siap terjun ke industri musik dangdut tanah air.  

Saat ini, Erni Tisya memfokuskan diri pada penggarapan karya perdananya lewat rekaman dan produksi video klip. Tak tanggung-tanggung, 3 karya sekaligus disipakan sebagai debutnya sebagai penyanyi dangdut.

Satu karya Erni Tisya berupa covering sebuah lagu pop terkenal yang musiknya diaransemen menjadi dangdut sesuai dengan karakter suaranya yang nge-bass. Lalu yang kedua berupa covering sebuah lagu asing yang warnanya juga diaransemen menjadi dangdut. Satu lagi karya berupa lagu oirisinil ciptaannya yang juga berbeda dari musik dangdut pada umumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mematangkan

Saat ditemui di apartemennya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Tisya sedang mematangkan suaranya dalam menyanyikan salah satu karya terbarunya. Sayang, ia belum mau menjelaskan lebih jauh soal 3 lagu yang bakal dirilisnya itu. 

“Tisya belum bisa kasih tahu lebih jauh. Yang jelas warna lagunya akan berbeda karena ada unsur latin, jazz, ditambah suara Tisya yang nge-bass,” kata wanita yang hobi bernyanyi lagu-lagu dan berdansa latin ini.

 

3 dari 5 halaman

Waktu

Saat ini, Erni Tisya sedang mencari waktu yang tepat untuk merilis lagu orisinalnya. Sementara 2 cover lagu lainnya bakal dirilis lebih dulu pada bulan Juli 2020 ini.  Ada alasan khusus mengapa Tisya memilih bulan Juli sebagai tanggal perilisan karya perdananya itu. 

“Aku ingin membuktikan pada semua orang-orang yang pernah meremehkanku di bulan kelahiranku, lewat sebuah karya,” kata wanita kelahiran tanggal 24 Juli 1995 ini.

 

4 dari 5 halaman

Membuktikan

Wanita yang lahir dan besar di Kendari, Sulawesi Tenggara ini memiliki ‘dendam’ yang ingin dia balas lewat karya. Pasalnya, Tisya berasal dari sebuah keluarga ekonomi lemah yang sering dihina tetangganya. Ayahnya yang seorang supir taksi dan ibunya penjual kue tradisional kesulitan menghidupi Tisya dan 4 saudaranya. 

“Saking nggak punya uangnya, aku pernah hanya makan singkong selama 3 minggu. Bahkan rumah yang sudah hampir rubuh pun nyaris disita bank,” katanya sambil meneteskan air mata.

 

5 dari 5 halaman

Keluarga

Karena itulah Tisya punya dendam kuat untuk menaikkan derajat keluarganya. Mulai dari SPG rokok, sales alat kesehatan, sampai merantau ke Jakarta dan sukses menjadi model dan host di beberapa aplikasi media sosial dan dekat dengan beberapa selebritis terkenal. Karena kerja kerasnya, kini kedua orang tua dan keempat saudara Tisya di Kendari, kini tak lagi merasakan hidup susah. 

Tak puas di situ, masih ada satu dendam yang belum ia bayar. Ya, sejak kecil Tisya memang telah bermimpi menjadi penyanyi terkenal yang memiliki lagu-lagu terkenal juga. Karena itulah karya-karyanya yang bakal segera rilis bakal membayar dendam Tisya itu.

“Alhamdulillah aku sudah membuktikan potensiku menjadi tulang punggung dengan menaikkan derajat keluargaku sehingga tak ada lagi yang menghina keluargaku. Lewat karya aku juga ingin membuktikan kalau aku juga punya potensi sebagai seorang pedangdut,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini