Sukses

Noor Parida, Bintang Iklan Legendaris di Stasiun TV Swasta Meninggal Dunia

Noor Parida meninggal dunia di usia 66 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Nama Noor Parida mungkin asing di telinga sebagian besar orang. Tapi mereka yang besar di era tahun 1990-an pasti tak asing dengan sosoknya di satu iklan stasiun TV masa itu, yakni RCTI.

Dalam iklan tersebut, awalnya memperlihatkan aktivitas di Pasar Apung, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kamera kemudian menyorot wajah Noor Parida yang tengah berjualan. Ia lantas tersenyum dan memberikan jempol, sesuai dengan jargon TV tersebut.

Kini, kabar duka datang dari Noor Parida. Ia diketahui meninggal dunia pada hari ini, Kamis (25/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umur 66

Kabar ini pertama kali beredar di media sosial. Salah satu yang mengunggahnya adalah akun gosip Lambe Turah. Akun ini membagikan kembali unggahan akun Facebook atas nama Juhairi Tajalli yang memberitakan kabar duka ini.

"TELAH MENINGGAL DUNIA" Legendaris RCTI Ok! dari Banjarmasin, Hj. Noor Parida bin H Haderi, umur 66 tahun pada hari Kamis, tanggal 25 Juni 2020," begitu isi unggahan Facebook tersebut.

3 dari 4 halaman

Dukacita

Tak lama kemudian, akun Instagram resmi RCTI mengunggah kabar duka ini.

"OkeMin dan seluruh keluarga besar RCTI turut berduka cita atas meninggalnya Noor Parida," begitu isi unggahan akun ini.

4 dari 4 halaman

Lekat di Ingatan

Selanjutnya disampaikan pula bahwa Noor Parida adalah tokoh ikonis yang melekat di ingatan masyarakat di Tanah Air.

"Generasi 90an, kamu pasti tahu dan kenal sosok beliau".

Selamat jalan, Ibu Noor Parida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.