Sukses

Sinopsis Sinetron SCTV Insya Allah Surga Tingkat 2 Episode Rabu, 24 Juni 2020

Liputan6.com, Jakarta Ikuti episode Insya Allah Surga Tingkat 2 kali ini. Melur lalu menemui Asma. Melur minta Asma balikin semua uang yang dia kasih buat Asma buat bayar semesteran sebesar Rp 20 juta (waktu uang sumbangan gempa hilang saat dipegang Tatang cs, Ustaz Ali terpaksa gantiin pakai uang kuliah Asma). Asma bingung, kan waktu itu kata Melur bukan utang, tapi Melur ikhlas bantu Asma? Dengan tegas Melur bilang, gue bisa aja ikhlasin uang itu, tapi elo harus ikhlasin Tatang buat gue! Tatang datang dan juga minta gelang emas yang waktu itu dari ibunya buat Asma, bukan buat Melur!

Cerita Insya Allah Surga Tingkat 2 masih berlanjut, Melur sakit hati gelangnya diminta lagi sama Tatang, apalagi ternyata gelang itu buat Asma. Melur ngadu ke Papanya, Pak Molen lalu memanggil Tatang dan Asma. Asma langsung di D.O saat itu juga. Tatang protes, kenapa malah Asma yang di D.O? Harusnya dia!..

Tatang, Karyo, Ucok, Lisa dan Rose demo ke Pak Molen menolak Asma kena D.O. Tapi Pak Molen malah mengancam mereka supaya jangan ikut campur atau semua kena D.O juga. Di situ Melur minta lagi uangnya pada Asma dan juga motor yang pernah diberikan Papanya buat Tatang.

Insya Allah Surga Tingkat 2 selanjutnya...

 

 

2 dari 3 halaman

Caper

Asma makin kalut, sudah kena D.O, harus balikin uang sebanyak itu pula. Asma nggak berani bilang sama Ustaz Ali, kakaknya bahwa dia sudah di D.O. Asma takut Ali kecewa. Apalagi penyebabnya karena urusan rebutan cinta. Tapi Tatang tetap semangatin dan menghibur Asma dengan memberikan kejutan-kejutan receh tapi romantis. Asma jadi agak tenang kaerna Tatang sekarang selalu ada untuknya. Hal itu bikin Melur makin marah dan benci sama Asma.

Karyo dan Ucok bingung, gimana caranya gantiin motor yang mereka hilangin. Mau pinjam uang ke Sarah tapi Sarah nolak, katanya buat pelajaran Karyo dan Ucok supaya bertanggung jawab pakai barang milik orang. Ucok mau pinjam uang sama Abie, tapi Karyo gengsi soalnya dia masih keki sama Abie yang dikira deketin sama Salwa, padahal Salwa-nya aja yang caper sama Abie.

3 dari 3 halaman

Malah Ketawain

Sementara itu Samiri keki banget diledekin Nurdin soal poster dia yang dipajang di kampus. Jadi Nurdin lihat postingan sosmednya Salwa ada  poster pengumuman Samiri sudah meninggal, mirip banget pengumuman orang meninggal yang ada di koran-koran. Samiri ajak Nurdin copotin poster itu ke kampus, nanti malam kalau kampus sudah tutup.

Ternyata di kampus ada Ucok yang ketiduran di salah satu ruangan. Jadi tadi sore Ucok nungguin Lisa dan Rose latihan dance, sangking capeknya Ucok ketiduran, apesnya Lisa dan Rose lupa disitu ada Ucok. Mereka langsung pulang aja, lampu ruangan dimatiin, dan pintu ditutup.

Saat Ucok bangun hari sudah malam, kampus sudah tutup. Ucok takut banget. Sambil mewek Ucok berusaha keluar kampus, tapi tiba-tiba Ucok bertemu Samiri dan Nurdin(yang mau copotin poster). Ucok takut banget dikira hantu mereka gentayangan sampai kampus. Samiri dan Nurdin makin sengaja nakutin Ucok. Ucok pura-pura pingsan biar hantunya kabur, tapi Samiri dan Nurdin malah ketawain Ucok.