Sukses

Nino RAN Resmi Jadi Penyanyi Solo, Lagu Perdananya Berjudul Pergilah

Nino Kayam atau Nino RAN eksis di industri hiburan sejak grup RAN hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Nino RAN dikenal sebagai musisi yang sibuk. Bersama Asta dan Rayi, Nino memiliki jadwal manggung dan rekaman bersama RAN.

Tapi, aktivitas Nino RAN di panggung musik bukan cuma itu. Di balik layar, Nino RAN bergabung dengan  Lale dan Ilman Maliq & D'essentials sebagai penata musik, komposer dan arranger.

Hasilnya, sejumlah hits dilahirkan trio Lale, Ilman, Nino untuk para penyanyi di Indonesia. Sebut saja: Marion Jola, Rizky Febian, Ahmad Abdul, Widi Mulia, Adikara Fardy, Bunga Citra Lestari hingga Armand Maulana. 

Tak cuma penyanyi, tercatat Nino bersama Lale dan Ilman juga memproduksi lagu untuk band seperti HiVi dan Lalahuta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Solois

Belum puas dengan segudang aktivitasnya di panggung musik, kini Nino RAN menambah jam terbangnya sebagai solois. Menjadi penyanyi solo, kata Nino RAN, merupakan caranya mengekspresikan karya lain di industri musik lokal.

3 dari 5 halaman

Pergilah

Lagu berjudul "Pergilah", menjadi single pertanda kehadiran Nino RAN sebagai solois.

“Butuh keberanian lebih untuk melakukan ini. Lagu pertama dari EP solo gua. Sumpah deg-degan," ujar Nino di akun Instagram miliknya, @ninokayam.

4 dari 5 halaman

Mini Album

Tak cuma single, Nino rencananya juga hadir dengan mini album berjudul Serial Hidup 01 – Yang Sudah-Sudah. 

5 dari 5 halaman

Kisah Asmara Pribadi

Lagu dalam mini album tersebut sebagian banyak bercerita soal kisah asmaranya. "Akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang enggak pernah gua ceritakan kepada siapa pun. Paling cuma segelintir saja yang tahu. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya,” jelas Nino RAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.