Sukses

Ernest Prakasa Kebingungan dengan Wisuda Challenge

Ernest Prakasa mengungkapkan kebingungannya soal Wisuda Challenge yang tengah marak.

Liputan6.com, Jakarta - Tantangan Wisuda LDR 2020 oleh sejumlah figur publik tengah marak di media sosial. Mereka memamerkan potret wisuda untuk menghibur mahasiswa yang tak bisa wisuda karena pandemi Covid-19. Ernest Prakasa pun ikut bersuara atas tantangan ini.

Menariknya, alih-alih mendukung atau ikut ambil bagian, Ernest Prakasa justru mengungkapkan kebingungannya. Ia mempertanyakan dari segi mana tantangan yang dipelopori presenter Najwa Shihab itu bisa menghibur mahasiswa.

"Menghibur yang gak bisa wisuda, dengan cara pamer foto wisuda. Sebentar, kok gw gak paham konsepnya ya?" tulis Ernest Prakasa dalam Twitternya, dengan emotikon tawa berair mata, Sabtu (6/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Terhibur

Lucunya, Ernest Prakasa berkelakar bahwa ada satu foto wisuda yang dinilainya bakal benar-benar bisa menghibur para mahasiswa.

Ernest pun menyebut bahwa foto tersebut adalah momen wisuda putri Gisella Anastasia dan Gading Marten, Gempita Nora Marten, yang tentu saja masih belum dilaksanakan. Pasalnya, Gempita memang masih belum lulus.

3 dari 5 halaman

Wisuda TK Gempita

"Sepertinya satu2nya foto wisuda yang bisa menghibur para mahasiswa yang gagal wisudaan, hanyalah foto wisuda TK-nya Gempi," kelakar Ernest Prakasa yang berhasil membuat warganet tergelitik.

4 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Membaca kicauan Ernest soal wisuda challenge ini, warganet menanggapinya secara beragam. Beberapa dari mereka yang gagal wisuda malah menyampaikan curahan hatinya.

"Sejujurnya aku nyesek sih liatnya bukan malah terhibur Wajah menangis kencang *dari aku yang gabisa wisuda offline*," tulis @NFMayangsari_.

"Sebagai anak yg bakal lulus taun ini tapi kemungkinan besar gabisa wisuda offline jujur sedih liat foto fotonya. keinginan wisuda setelah 4 taun kuliah, foto bareng keluarga di kampus sambil bawa toga pupus gt aja... :")," kata @Riskyanaad.

5 dari 5 halaman

Bukan Membuat Iri

Najwa Shihab sebelumnya menekankan bahwa ia menginisiasi hal ini bukan untuk membuat kalangan yang kerap dijuluki "angkatan wisuda LDR" ini menjadi iri.

"Saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya. Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," tutur Najwa Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini