Sukses

Miniseri Sementara, Selamanya Karya Reza Rahadian Tayang Perdana di Vidio Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak hanya berdampak negatif, tetapi juga memiliki sisi positif. Seperti yang dilakukan oleh aktor Reza Rahadian dan penulis novel kenamaan, Ika Natassa. 

Keduanya justru tetap produktif berkarya dengan membuat sebuah miniseri berjudul Sementara, Selamanya yang terinspirasi dari wabah Covid-19.

Tayang perdana, episode 1 serial drama singkat itu sudah bisa ditonton mulai hari ini, Sabtu (06/6/20) pukul 16.00 WIB di aplikasi streaming Vidio secara gratis. Penonton juga bisa menyaksikan episode keduanya besok, Minggu (07/6/20).

Dalam proyek Sementara, Selamanya ini, Reza Rahadian tak hanya berperan sebagai tokoh utama, tetapi juga sebagai seorang sutradara. Aktor peraih 4 Piala Citra itu akan beradu akting dengan sejumlah pemain kawakan lainnya, seperti Laura Basuki, Christine Hakim, dan Ruth Marini. 

Untuk skenarionya sendiri, Reza mempercayakan Ika Natassa sebagai penulis naskah. Sementara soundtrack Sementara, Selamanya akan dibawakan oleh penyanyi Nadin Amizah.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Tantangan

Salah satu fakta menarik di balik pembuatan Sementara, Selamanya adalah ide cerita yang bermula dari sebuah tantangan Reza kepada Ika Natassa.

Penulis novel Cirtical Eleven dan Twivortiare itu ditantang untuk membuat naskah berdasarkan keadaan yang sedang relate saat ini.

Lantas, perempuan asal Medan, Sumatera Utara itu segera menuangkan ide cerita yang sebelumnya sudah terkonsep menjadi sebuah naskah serial singkat.

Ia tak menyangka jika Reza bakal menyukai jalan cerita yang ia tulis. Dari situ, mereka sepakat untuk menjadikan sebuah miniseri yang cocok dengan kondisi sekarang.

“Dia jatuh cinta pada ceritanya dan kami putuskan untuk membuatnya menjadi miniseri, yang ceritanya sangat dekat dengan keadaan sekarang,” ujar Ika Natassa dalam keterangan pers online yang diterima.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Miniseri Sementara, Selamanya

Sementara, Selamanya bercerita tentang sepasang suami istri Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki) yang harus tinggal terpisah untuk sementara waktu.

Hal itu lantaran pekerjaan Zara sebagai dokter yang mengharuskannya tetap berada di rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19.

Percakapan melalui video call adalah satu-satunya cara untuk membunuh rasa rindu di antara mereka. Penonton akan dibawa menelusuri perjalanan hubungan Saka dan Zara, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar.

Ternyata, menjalani hidup terpisah tidak semudah yang mereka bayangkan. Ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan ‘perpisahan’ yang dijanjikan hanya untuk sementara dan akan menjadi selamanya. 

Penasaran bagaimana ceritanya? Saksikan episode perdana miniseri Sementara, Selamanya di aplikasi streaming Vidio mulai hari ini, Sabtu (06/6/20) pukul 16.00 WIB! Klik di sini untuk menonton.