Sukses

6 Potret dari Lokasi Syuting Miniseri Sementara Selamanya Karya Reza Rahadian dan Ika Natassa

Liputan6.com, Jakarta Merangkap jabatan sebagai sutradara, pemeran utama, dan seksi repot untuk miniseri Sementara Selamanya, Reza Rahadian punya banyak catatan menarik untuk dibagikan kepada publik.

Reza Rahadian mengingat, proyek miniseri ini berawal dari obrolan ringan bersama penulis Ika Natassa di fitur Instagram Live beberapa pekan sebelumnya. Ika Natassa menantang Reza Rahadian syuting di rumah.

Tantangan dijawab Reza Rahadian dengan spontan. Aktor peraih empat Piala Citra ini meminta Ika Natassa menulis naskah yang relevan dengan kondisi Tanah Air yang tengah dilanda wabah Covid-19. Showbiz Liputan6.com menampilkan enam potret dari lokasi syuting Sementara Selamanya. Simaklah.

2 dari 7 halaman

1. Reza Rahadian Sebagai Saka

“Syuting miniseri ini hanya tiga hari. Per hari, kami menyelesaikan 2 episode. Syutingnya hanya di satu tempat,” beri tahu bintang film Habibie & Ainun serta My Stupid Boss. Dalam Sementara Selamanya, Reza Rahadian memerankan Saka.

Foto ini memperlihatkan salah satu aksi sang aktor di depan kamera berlatar tangga sebuah rumah. Soal ekspresi dan pendalaman karakter, rasanya kita tak perlu menyangsikan Reza Rahadian lagi. Ya, kan?

3 dari 7 halaman

2. Laura Basuki sebagai Zara

Sepuluh tahun lalu, Laura Basuki mendampingi Reza Rahadian dalam 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta karya Benni Setiawan yang meraih enam Piala Citra termasuk Film Terbaik. Lewat film itu, Reza-Laura meraih Piala Citra. “Setelah 10 tahun, akhirnya reuni lagi dengan Reza,” cetus Laura Basuki yang memerankan Zara.

“Senang di-direct sahabat sendiri. Untungnya enggak galak, ya sebal juga sih kalau syuting di tengah pandemi dan sutradaranya galak,” selorohnya saat konferensi pers daring via Zoom, baru-baru ini.

4 dari 7 halaman

3. Kebanggaan Ruth Marini

Menyita perhatian publik lewat peran Sinto Gendeng dalam film box office Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, Ruth Marini tampil beda di Sementara Selamanya. Mengenakan jilbab, ia memerankan asisten rumah tangga Saka, bernama Sri.

“Saya bahagia banget waktu di telepon Arya Ibrahim (produser -red). Karena yang berperan di miniseri ini tuh, idola saya semua. Ada ibu (Christine Hakim) juga di sini, luar biasalah,” ia bercerita.

5 dari 7 halaman

4. Christine Hakim dan Rayuan Reza

Kolektor delapan Piala Citra ini mengenang usaha Reza Rahadian membujuknya agar mau terlibat di Sementara Selamanya. Ia bilang, belum tentu setahun sekali Reza mau ke rumahnya yang jauh dari pusat kota.

“Jelang syuting, dia bisa seminggu dua kali ke rumah saya, ha ha ha,” ujar Christine Hakim. Akhirnya ia bersedia memerankan ibu. Bintang film Tjoet Nja Dhien dan Kartini merasakan semangat dan harapan baru selama syuting di tengah pandemi Covid-19.

6 dari 7 halaman

5. Seni Merangkap Jabatan

“Memulai proyek ini di tengah pandemi amat menantang,” aku Reza Rahadian. Ia mengolah rasa dan emosi sebagai aktor. Di sisi lain, Reza Rahadian harus mengarahkan pemain lain agar tampil meyakinkan di depan kamera.

“Kami mencari pemain dan kru yang mau bekerja agak sedikit ribet namun Anda akan melihat hasil kerja keras kami nanti,” aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987, ini menjanjikan.

7 dari 7 halaman

6. Tayang di Vidio

Miniseri Sementara Selamanya yang terdiri 6 episode tayang mulai 6 Juni 2020 setiap Sabtu dan Minggu di aplikasi Vidio. “Inti cerita Sementara Selamanya tentang hubungan (cinta), jarak, situasi, dan adaptasi,” Reza Rahadian membocorkan.

Selain dimodali cerita kuat dari Ika Natassa, miniseri Sementara Selamanya diperkuat ilustrasi musik dari Ifa Fachir yang memoles film box office Keluarga Cemara.