Sukses

Chef Arnold Marah Besar, Ada Akun Palsu Atas Namanya Bicara Tak Senonoh di Medsos

Pekan ini, giliran nama chef Arnold Poernomo yang dicatut oknum tak bertanggung jawab di situs jejaring sosial Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Di jagat maya, seseorang bisa menjadi siapa saja dan bicara apa saja hanya dengan bikin akun palsu pakai foto orang lain. Pekan ini, giliran nama chef Arnold Poernomo yang dicatut oknum tak bertanggung jawab.

Di situs jejaring sosial Twitter, ada oknum bikin akun atas nama chef Arnold Poernomo dengan nama diplesetkan menjadi Arnold Peornomo. Akun palsu ini dibuat pada Desember 2013 dan diikuti lebih dari 3.900 orang.

Sebenarnya, chef Arnold Poernomo tak masalah jika ada akun cosplay atau palsu untuk lucu-lucuan. Menjadi masalah saat akun palsu chef Arnold Poernomo melontarkan ujaran tidak senonoh di medsos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kampungan Mulutnya!

Hati-hati sama akun cosplay gengs,” juru masak kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1988 ini memperingatkan warganet, Rabu (3/6/2020) kemarin. Beberapa jam kemudian, chef Arnold Poernomo membagikan tangkapan layar akun palsu yang berujar tak senonoh di jagat maya.

Nih guys contohnya. Selain followersnya lebih dikit, julidnya enggak kelas. Kampungan mulutnya,” cuit salah satu juri Masterchef Indonesia, kesal.

3 dari 5 halaman

Blokir Akun Palsu

Muak dengan ujaran tak senonoh akun cosplay, chef Arnold Poernomo lantas memblokirnya. Aksi blokir ini diabadikan dalam tangkapan layar lalu diunggah di lini masa.

Menyertai unggahan itu, chef Arnold Poernomo mengajak khalayak memblokir atau melaporkan akun palsu tak senonoh kepada pihak Twitter Indonesia.

4 dari 5 halaman

Cuitan Yang Enggak Kelas

Skuyy yuk ramai-ramai supaya tidak ada yang tertipu dan kemakan dengan ciutan yang enggak kelas,” ajak chef Arnold Poernomo. Di pengujung status teks ia memberi tahu warganet, “Mau cosplay monggo tapi kalau keterlaluan ya daaa daaa.”

Sejumlah warganet merespons dengan mengabadikan momen melaporkan akun palsu itu ke Twitter Indonesia. Namun ada pula yang menyayangkan akun Twitter chef Arnold Poernomo yang belum terverifikasi.

 

5 dari 5 halaman

Belum Terverifikasi

Abis, chef juga belum verified,” cetus seorang warganet. Yang lain sengaja memanaskan suasana dengan bercanda, “Gimana mau verified, mulutnya pedas.” Seorang warganet mengeluh nyaris tertipu akun palsu yang mirip chef Arnold Poernomo.

Kurang ajar banget! Berkali-kali aku lihat ini akun fake beda nama di mananya ternyata poer diganti jadi peor. FYI saja soalnya mirip banget,” ungkap warganet tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini