Sukses

Aura Kasih Siap Ajarkan Anaknya Bahasa Portugis

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih saat ini tengah membesarkan anaknya, Arabella, yang merupakan buah pernikahannya dengan Eryck Amaral. Menariknya, wabah virus Corona Covid-19 justru memberi dampak positif kepadanya.

Pasalnya, selama pandemi ini, Aura Kasih jadi memiliki waktu lebih banyak untuk mengamati pertumbuhan Arabella. Ia pun mengaku sudah mengajak anaknya berbahasa asing.

"Bella sudah mau jalan. Ngomongnya bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan kalau sudah besar mau diajari bahasa Portugis," terang Aura Kasih kepada Liputan6.com dalam program Silaturahome, Rabu (27/5/2020).

 

 

2 dari 5 halaman

Dampak Positif Lain

Selain bisa bersama anak, Aura Kasih juga mengungkapkan dampak positif lain setelah PSBB. Meskipun terasa berbeda karena harus beradaptasi dengan protokol yang diberlakukan, ia jadi bisa lebih menyadari pentingnya kesehatan serta kedisiplinan.

"Kalau menurut aku ada bagusnya karena kita lebih aware dengan yang namanya kesehatan. Masalah budaya antre, banyak kan kalau dulu orang belanja serbu-serbuan lalu kalau kita tegur malah marah-marah," ujar Aura Kasih.

3 dari 5 halaman

Perhatian ke Anak

Aura Kasih pun menceritakan salah satu bentuk perhatiannya kepada si buah hati. Rupanya sebelum wabah Covid-19 masuk ke Indonesia, ia sudah meminta para kerabatnya untuk mencuci tangan sebelum menyentuh Arabella.

4 dari 5 halaman

Tak Ingin Tertular Virus

"Aku kasih contoh juga, misalnya ada beberapa teman main ke rumah, mau megang baby aku tanpa cuci tangan dan tanpa ganti baju," Aura Kasih menyampaikan.

"Dari situ aku mulai berpikir, dari pertama punya baby, aku sudah bilang, 'Kita tuh harus cuci tangan, ganti baju, karena aku enggak tahu kalian di luar ke mana saja, jangan bawa virus ke sini, karena bayi itu rentan.' Itu jauh sebelum ada pandemi, ya," ia melanjutkan.

5 dari 5 halaman

Hikmah Pandemi

Selama wawancara program di Silaturahome, Aura Kasih juga menyimak penjelasan Ridwan Kamil yang sesekali diselingi dengan lelucon khas sang gubernur. Aura Kasih pun memetik hikmah dari pandemi ini.

"Bagi aku ini pembelajaran buat masyarakat, seperti dibilang Kang Emil, gimana cara kita bisa mengedukasi masyarakat dari masalah kesehatan. Karena menurutku kesehatan itu mahal, penting banget, dan di new normal ini kita mendapat hikmah lebih disiplin dan aware terhadap kesehatan," ujar Aura Kasih.