Sukses

Via Vallen Ungkap Kondisi Adik Yang Positif Covid-19: Sehat dan Kulitnya Makin Putih

Via Vallen menyebut adiknya menempati kamar tidur dengan kamar mandi berikut ruang untuk menaruh makanan dan minuman tersendiri.

Liputan6.com, JakartaAdekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri,” tulis Via Vallen menerangkan kondisi terkini adiknya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (25/5/2020) kemarin.

Via Vallen menyebut adiknya menempati kamar tidur dengan kamar mandi berikut ruang untuk menaruh makanan dan minuman tersendiri. Ini memungkinkan adik Via Vallen dan keluarga tak melakukan kontak langsung.

Adik Via Vallen menggunakan alat makan sekali pakai. Ia mencuci pakaian sendiri. Lewat unggahan ini, Via Vallen menyatakan pasien positif Corona Covid-19 bukan aib keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Maksud Unggahan Via

Lewat unggahannya, Via Vallen memperingatkan, “Maksud postinganku adalah orang yang sudah rapid hasilnya NR (non reactive) belum tentu tidak terpapar.”

Pelantun “Sayang” dan “Tiwas Tresno” mengakui, keluarga sempat panik dengan unggahannya sehari sebelumnya. Keluarga Via Valen takut dikucilkan karena ada salah satu anggotanya yang positif Covid-19.

3 dari 5 halaman

Corona Enggak Terbang

Dengan sabar dan tegar, Via Vallen menenangkan keluarga. “Corona enggak terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pakai masker dan sering cuci tangan ya kalian bakal aman. Jadi tolong jangan mengucilkan orang-orang yang positif Corona,” ia mengimbau. 

Penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia meminta masyarakat yang terpaksa keluar rumah menggunakan masker kain ramah lingkungan. Jangan melawan imbauan pemerintah soal social dan physical distancing.

4 dari 5 halaman

Tolong Jaga Diri

Kalau ada orang tua dan balita yang memang imunnya rendah, tolong jaga diri kamu untuk mereka yang di rumah,” pintanya. Lantas bagaimana kondisi kesehatan adik Via Vallen sekarang? Untuk menghindari pemberitaan yang ngawur, Via Vallen mengunggah berkas hasil tes adiknya di medsos.

Tentu saja, identitas sang adik dirahasiakan. Via Vallen bercerita, pada 28 April 2020, keluarganya menjalani medical check up biasa. Dari situ diketahui, adik Via Vallen mengidap pneumonia. 

5 dari 5 halaman

Kondisi Keluarga dan Adik

Keesokan harinya, ia dibawa ke rumah sakit rujukan, menjalani rapid test. Satu jam kemudian dinyatakan non-reactive. Tak ingin orang tua khawatir, Via Vallen minta adiknya menjalani swab test selang satu jam setelah dinyatakan non-reactive. Sekitar 10 hari kemudian, hasilnya positif.

Kondisi sekarang keluargaku alhamdulillah sehat wal afiat. Adekku yang positif Covid-19 alhamdulillah sehat wal afiat dan kulitnya tambah bersih karena di rumah aja di dalam kamar terus,” imbuhnya. Adik Via Vallen menjalani swab test kedua bulan ini. Hasilnya belum keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini