Sukses

Ramadan di Rumah Saja, Alwi Jadi Qari Terbaik Demi Mendiang Ibunda

Setelah Ramadan di Rumah Saja, tausiyah BerAksi di Rumah Saja mengisi waktu sahur. Sayangnya, Tamami (Jakarta) yang menuai pujian malah mendapat wassalam.

Liputan6.com, Jakarta - Program Ramadan di Rumah Saja yang mengudara di Indosiar, tidak hanya menghadirkan Keluarga Ambyar yang terdiri dari Soimah, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA, dan Jirayut.

Mengisi program Ramadan di Rumah Saja, terdapat Kompetisi qari dan qariah terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia dalam melantunkan ayat suci Alquran. Acara ini dikemas melalui tayangan Indonesia Mengaji.

Pada Rabu (13/5/2020) malam tadi, Ramadan di Rumah Saja menghadirkan tiga Qori terbaik, yaitu Abu (Kep. Bangka Belitung), Abbas (Sulawesi Selatan), dan Alwi (Nusa Tenggara Barat).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pesona Abu

Tampil di awal kompetisi, Abu (Kep.Bangka Belitung) membacakan potongan surat Alquran dari Surat Al-Anfal ayat 27-29.

Dengan getaran suara yang sangat indah, Abu berhasil membuat Rara LIDA dan Putri DA yang hadir sebagai bintang tamu pada malam itu terkesima.

Pesona yang dimiliki Abu membuat bintang-bintang Indosiar ini berebut untuk tadarus bersama Abu.

3 dari 7 halaman

Karakter Memukau Abbas

Lain lagi dengan Abbas, Qori asal Sulawesi Selatan yang sudah dikenalkan Alquran sejak kecil oleh kedua orang tuanya.

Lantunan potongan ayat 14-16 surat At-Taghabun memberikan kesejukan pada program Ramadan Di Rumah Saja malam tadi.

Menurut Hj Mariah Ulfah selaku juri pada malam itu karakter suara yang dimiliki oleh Abbas sudah bulat ditambah cara membaca yang fasih membuat tilawah terdengar indah.

4 dari 7 halaman

Alwi Qari Terbaik 1

Pujian juga didapatkan oleh qari asal Nusa Tenggara Barat, Alwi. Dengan sangat lugas dan tegas, potongan ayat surat Al-Kahfi ayat 46-48 terdengar dengan sangat jelas antara ayat satu dan lainnya.

Alwi bertutur bahwa berpulangnya sang ibu tahun lalu yang memotivasi dirinya menjadi qari agar membuat orang yang telah melahirkannya bangga.

Malam tadi seolah menjadi jawaban kebanggan sang ibu, dewan juri menetapkan Alwi sebagai qari terbaik 1 dan berkesempatan untuk maju ke babak selanjutnya.

5 dari 7 halaman

Beraksi Di Rumah Saja

Menemani waktu sahur, program Beraksi di Rumah Saja yang tayang setiap hari sejak pukul 02.00 WIB dini hari dipandu oleh Ramzi, Abdel, dan Lesti DA, kini sudah memasuki babak Top 12.

Persaingan 12 ustaz dan ustazah yang tersisa pun semakin terasa kompetitif. Babak top 12 Beraksi di Rumah Saja menampilkan Tamami (Jakarta), Ilal (Garut), dan Wardi (Nusa Tenggara Timur) sebagai tiga peserta pembuka pada babak Top 12.

6 dari 7 halaman

Pujian untuk Tamami

Melalui tema tausiyah “Sarana Hidup Mudah”, Tamami (Jakarta) berhasil menuai pujian dari dewan juri pada dini hari tadi.

“Alhamdulillah penampilan Ustaz Tamani pada malam ini sudah banyak perkembangan dari penampilan sebelumnya. Isi materi, gaya bicara hingga senyuman semua sudah sesuai,” puji Ustaz Pantun.

7 dari 7 halaman

Posisi Terendah

Sayangnya, nasib baik belum memihak kepada Tamami, walaupun penampilannya menuai pujian dari dewan juri, polling SMS menentukan Tamami berada di posisi terendah yang mengharuskannya untuk wassalam.

Sementara Ilal (Garut) dan Wardi (Nusa Tenggara Timur) berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Warnai ibadah Ramadan 1441 H di rumah saja bersama “Program Penuh Berkah” hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini