Sukses

Peserta Asal Garut Raih Nilai Tertinggi dalam Beraksi di Rumah Saja Top 15 Kloter 3

Qori Reza asal Jawa Barat unggul di Beraksi di Rumah Saja melalui Tilawah Al Baqarah.

Liputan6.com, Jakarta = Kompetisi babak Top 15 di program Ramadan BerAKSI di Rumah Saja yang bergulir sejak Jum’at lalu (8/5/2020) telah menampilkan enam ustaz dan ustazah dari kloter 1 dan kloter 2.

Di mana kloter 1 BerAKSI di Rumah Saja menyisakan Zaky (Jakarta) dan Novri (Riau) dan kloter 2 menyisakan Hari (Purwokerto) dan Tamami (Jakarta) yang lolos ke babak selanjutnya.

Sementara Kloter 3 BerAKSI di Rumah Saja yang berlangsung pada hari Senin (11/5/2020) dini hari tadi, dibuka dengan belajar mengaji huruf hijaiyah dari peserta Top 9 LIDA 2020, yakni Wulan LIDA.

Kompetisi dari Kloter 3 sendiri menampilkan IL AL (Garut), Suwandi (Riau) dan Dani (Bekasi).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Suwandi dan Il Al

Sebagai peserta pembuka, Suwandi (Riau) tampil menyampaikan tausiyah bertema musibah yang sedang dialami Indonesia “Hikmah Di Balik Virus Corona”.

Penampilan Ustadz asal Riau ini mendapatkan respons positif dari dewan juri. Menariknya, tema ini sudah pernah dibawakan oleh peserta lain tapi penjelasan dari Suwandi lebih luas ilmunya dan dari angle yang berbeda.

Selanjutnya IL AL (Garut) hadir di urutan kedua membawakan tema “Budaya Malu” dan berhasil meraih nilai tertinggi. Penampilan IL AL berhasil mencuri hati ketiga dewan juri.

“Saya menikmati apa yang disampaikan IL AL, kekompakannya butuh keahlian khusus,” puji Ustaz Solmed.

3 dari 5 halaman

Nasib Dani

Dani (Bekasi) tampil menyampaikan tausiyah yang menarik dan inspiratif khususnya di kalangan remaja “Mencari Rahmat Allah”.

Menurut Ustaz Taufiqurrahman, materi yang dibawakan bagus dengan kutipan ayat yang semakin baik dari yang penampilan sebelumnya.

Sayangnya, meskipun mendapatkan dukungan dari dewan juri, Dani harus wassalam karena mendapatkan perolehan dukungan SMS terendah. Dengan demikian, Dani harus menghentikan perjuangannya di kompetisi AKSI 2020.

4 dari 5 halaman

Perolehan

Perolehan nilai akhir dari kloter 3 dipimpin oleh IL AL (Garut) 40.18, disusul Suwandi (Riau) dengan nilai 30.96 dan diposisiakhir Dani (Bekasi) 28.86.

Setelah Kloter 3, dini hari nanti giliran Kloter 4 (AL Quddus) yang akan berkompetisi. Tiga peserta yang masuk dalam Kloter 4 adalah Hafidz (Banten), Mumuy (Lampung) dan Wardi (NTT).

Indosiar akan menayangkan AKSI 2020 Kloter 4 pada hari Selasa, 11 Mei 2020 LIVE sejak pukul 02.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Qori dan Qoriah Terbaik

Sementara itu, kompetisi Indonesia Mengaji yang menghadirkan qori dan qoriah terbaik dari berbagai daerah pada episode 9 Mei 2020 telah menampilkan peserta Reza (Jawa Barat), Robi (Kalimantan Tengah), dan Rahman (Sulawesi Utara).

Performa ketiganya dinilai sangat baik. Namun dewan juri memutuskan pemenang episode (9/5/2020), Qori Reza (Jawa Barat), berhasil mengungguli kompetitornya dengan pesona tilawahnya saat membacakan surah Al Baqarah ayat 1-5.

Saksikan program-program Ramadan Penuh Berkah hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.