Sukses

Syahdu, Lesti DA Mengaji Bareng Qariah Indonesia Mengaji dalam Ramadan Di Rumah Saja Indosiar

Di Rumah Saja Indosiar menampilkan kompetisi qari dan qariah setiap malam di Indosiar, Lesti DA salah satu artis yang tampil.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan Di Rumah Saja adalah acara andalan Indosiar selama bulan puasa. Episode perdana variety show religi ini ditayangkan Jumat (24/4/2020) mulai pukul 21.00 WIB.

Acara yang dipandu Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Soimah ini menampilkan beragam segmen menarik. Salah satunya Indonesia Mengaji. Inilah kompetisi qari dan qariah se-Indonesia yang menampilkan 3 peserta setiap malam atau episodenya. 

Namun, di saat masa pandemi Covid-19, para peserta tersebut tidak datang ke Studio Indosiar, Jakarta Barat. Mereka melantunkan ayat suci Al-quran dari rumah masing-masing via virtual di Ramadan Di Rumah Saja.

Sementara para host dan juga juri yaitu 2 orang ustaz yang menilah di Ramadan Di Rumah Saja tetap berada di studio dengan menaati sejumlah protokol, salah satunya social distancing. Yang terpenting tak ada penonton di studio selama acara berlangsung untuk meniadakan kerumuman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lesti Mengaji, Qari Menyanyi

Ada yang menarik di episode Di Rumah Saja, Minggu (26/4/2020) malam. Ada Lesti DA yang tampil sebagai bintang tamu. Bukan hanya menyanyi, pedangdut asal Cianjur itu juga diminta host Irfan Hakim mengaji.

Adalah peserta Ica dari Gorontalo yang mengaku penggemar Lesti. Usai tampil membawakan ayat suci, Irfan mempertemukan secara virtual Ica dengan Lesti. Ica di rumah kaget saat 'ditodong' menyanyi lagu "Kejora" hit sang idola. 

Sementara, Lesti diminta Irfan Hakim berduet mengaji surat Al-Fatihah dengan Ica. Terdengar merdu dan syahdu.

3 dari 3 halaman

Host dan Artis Bintang Tamu pun Mengaji

Yang menarik lainnya, para host juga ikut bertadarus. Saat 2 ustaz juri menilai para peserta, Minggu malam itu, para host pun sesekali ikut membacakan ayat yang dibawakan peserta. 

Ulasan para juri tentang tajwid membuat Irfan Hakim, Gilang Dirga dan bahkan bintang tamu Rara LIDA juga menunjukkan kemampuan mengaji dengan berlagu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.