Sukses

Raisa Nangis Dengar Curhat Tenaga Medis Menangani Wabah Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah dokter dan perawat di Tanah Air berguguran karena terpapar virus Corona Covid-19. Kisah sedih ini mengundang empati banyak pihak termasuk para seleb. Salah satunya, Raisa Andriana.

Pelantun “Apalah Arti Menunggu” dan “Pemeran Utama” mendukung tenaga medis dengan memberikan kejutan kecil berupa nyanyian. Niat awal Raisa hanya menyanyi, untuk menghibur para tenaga medis di puluhan rumah sakit.

Namun, kejutan ini berujung pada curhat dadakan sejumlah tenaga medis. Suasana pun berubah menjadi haru. Hati Raisa tersentuh. Momen ini diabadikan Raisa di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Rabu (22/4/2020) kemarin.

2 dari 5 halaman

Curhat Tenaga Medis

Nyonya Hamish Daud mengunggah tangkapan layar pertemuan virtualnya dengan sejumlah tenaga kesehatan. Menyertai unggahan itu, Raisa bercerita, “Kemarin, ikutan ‘meeting’ sama 32 RSUD di Jakarta. Niatan awalnya cuma mau ngasih kejutan kecil, nyanyi beberapa lagu buat para tenaga kesehatan yang lagi capek ataupun penat, biar makin semangat kerjanya.”

Pemilik album Handmade dan Heart 2 Heart kemudian mendapat kehormatan mendengar kisah perjuangan sejumlah tenaga medis.

3 dari 5 halaman

Terharu Banget

Di sinilah, Raisa tak mampu membendung kesedihan sekaligus kekaguman terhadap dedikasi para tenaga medis. “Tapi pada akhirnya malah aku yang dapet kehormatan untuk dengerin cerita-cerita, curhatan dan doa mereka semua yang bener-bener ada di lini depan pandemi ini,” sambungnya.

Mendengar kisah para pahlawan kemanusiaan, Raisa terharu. “Aku bener-bener terharuuu banget, terenyuh sama cerita-ceritanya. Semoga aku bisa dapet kesempatan lagi untuk berbagi cerita kayak gini, semangat yaa semuanya. Doa kami selalu menyertai kalian semua,” imbuh penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990.

 

4 dari 5 halaman

Menyeka Air Mata

Mengakhiri status teks, Raisa membubuhkan tanda hati warna merah. Yang menarik, di unggahan itu Raisa tertangkap kamera tengah menyeka air mata. Wajahnya sedih, matanya memerah.

Unggahan ini disukai lebih dari 300 ribu orang. Komentar warganet pun beragam. Ada yang meminta Raisa untuk tidak menangis hingga memberi tepuk tangan virtual kepada tenaga medis.

5 dari 5 halaman

Jangan Nangis Kak

Jangan nangis, Kak,” kata orang warganet. Yang lain menulis, “Masyaallah, terima kasih, Kak. Mungkin ini hal kecil bagi Kakak, tapi bagi mereka dan kami semua ini adalah hal besar. Terima kasih, doakan dunia ini, doakan agar pandemi ini bisa berakhir dan bisa bertemu sama keluarga di rumah.”

Semangat buat tenaga medis, mereka semua luar biasa,” ungkap yang lain lalu menambahkan emotikon tepuk tangan.