Sukses

2 Bulan Ashraf Sinclair Meninggal, Ibunda: Doa dan Yasin Kami Tak Pernah Putus Untuknya

Dua bulan setelah kepergian putranya, ibunda Ashraf Sinclair, Khadijah A. Rahman-Sinclair, menulis pesan mengharukan.

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (18/4/2020), genap dua bulan Ashraf Sinclair meninggal dunia. Seperti diketahui, Ashraf Sinclair mangkat pada 18 Februari 2020 di Jakarta, jelang subuh akibat serangan jantung.

Kepergian Ashraf Sinclair mengejutkan banyak pihak. Sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) syok berat. Begitu pula putranya, Noah Aidan Sinclair, terpukul atas berpulangnya sang ayah di usia 40 tahun.

Dua bulan setelah kepergian putranya, ibunda Ashraf Sinclair, Khadijah A. Rahman-Sinclair, menulis pesan mengharukan. Pesan itu diunggah di akun Instagramnya pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa Tiada Henti

"Assalamualaikum wbt. Al-Fatihah. Its 2 months today since Alm Ashraf left Bunga, Noah and all of us (Sudah dua bulan sejak almarhum Ashraf Sinclair meninggalkan Bunga, Noah, dan kami semua)," tulis Khadijah atau yang biasa disapa Dida.

"We never stop our doa and read Yasin for him and for us here, to live a new life without him (kami tak pernah berhenti berdoa dan membaca Yasin untuknya dan kami di sini melanjutkan hidup tanpanya)," Dida menyambung.

3 dari 5 halaman

Mengawal Noah Bertumbuh

Dalam kesempatan itu, Dida Sinclair menjelaskan bahwa keluarganya telah mengikhlaskan Ashraf Sinclair pulang ke Rahmattullah. Yang terpenting saat ini, kata Dida Sinclair, "Tetap dekat dengan Bunga dan Noah, mengawalnya bertumbuh menjadi anak yang saleh."

Dida Sinclair percaya dukungan penuh keluarga besar Sinclair maupun keluarga BCL di Jakarta akan menguatkan Noah meraih impian. Mengakhiri status teksnya, Dida Sinclair melantun doa untuk putranya.

4 dari 5 halaman

Moga Allah Ampuni Ashraf

"May Allah swt grant Almarhum forgiveness and protect him over there and may Allah swt protect his loved ones over here, for Bunga and Noah to continue the love of Alm Ashraf (Semoga Allah melimpahkan ampunan dan melindungi almarhum di sana. Juga melindungi orang-orang yang dicintai almarhum yakni Bunga dan Noah agar mampu melanjutkan cintanya)," Dida melanjutkan. 

 

5 dari 5 halaman

Melanjutkan Cinta Ashraf

Dida percaya pada cinta BCL untuk Ashraf Sinclair. Begitu pula cinta Noah untuk ayahnya. Keduanya disebut Dida Sinclair, mampu menjaga pengaruh positif Ashraf Sinclair dalam hidup dan terus menyalakannya dalam kebahagiaan dan rasa syukur.

Lebih dari 26 ribu warganet mengirim tanda hati untuk unggahan Dida Sinclair. Ratusan komentar membanjiri kolom. "Tak terasa sudah 2 bulan beliau kembali kepada Allah. Tapi jika memandang foto beliau, serasa beliau itu masih hidup. Karena aura positif dan kebaikan kebaikan beliau semasa hidup. Jika memandang foto beliau almarhum Ashraf merasa ikut tenang dan tersenyum. Alfatihah," cetus seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.