Sukses

6 Potret Inul Daratista Yoga, Warganet Shock Badannya Bisa Melintir Kayak Karet

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi. Inul Daratista selalu tampil prima berkat rajin melatih fisik dan menjaga pola makan. Salah satu olahraga yang ditekuni Si Ratu Ngebor, yakni yoga.

Inul Daratista berkali-kali mengabadikan momen yoga di rumah dengan berbagai pose di akun Instagram terverifikasi miliknya. Jika sedang bosan yoga di dalam rumah, Inul Daratista berlatih di teras depan atau belakang rumah.

Ketelatenan dan semangat Inul Daratista beryoga kebanjiran pujian warganet. Kali ini Showbiz Liputan6.com menghimpun enam pose yoga ala Inul Daratista. Selamat menyimak. Ada yang mau mencoba?

2 dari 7 halaman

1. Elastis Banget

"Aduh udah kayak karet saja elastis banget tuh badan. Pengin kayak begitu gimana caranya?" cetus seorang warganet merespons pose yoga Inul Daratista ini. Bintang sinetron Kenapa Harus Inul melipat badannya dengan pinggang sebagai titik baliknya.

Dan simsalabim... kepala Inul Daratista bisa berada di sela kedua paha yang membentuk huruf A. Pedangdut ini melakukan sikap menjura sambil tersenyum. Duh, ngilu melihat pose ini.

3 dari 7 halaman

2. Tangan Bertemu Kaki

Pose yoga sebenarnya tidak harus senjelimet ini. Di level dasar, Anda bisa melatih pernapasan dengan lidah ditekan ke langit-langit lalu menghela dan membuang napas lewat hidung. Setelah terbiasa, baru ke tahap selanjutnya hingga sampai ke level Inul Daratista. 

Pelantun "Kocok-kocok" dan "Masa Lalu" tetap diawasi seorang guru. "Namaste. Pose ini dipersembahkan oleh jenk minul, anjuran hidup sehat," tulisnya seraya memamerkan pose duduk dengan kaki kanan terlipat sementara kaki kiri menjuntai ke atas bertemu tangan kiri. Kepalanya menengadah. Uh...

4 dari 7 halaman

3. Berdiri Dengan Satu Kaki dan...

Begini ya, Ladies. Berdiri dengan satu kaki saja butuh keseimbangan ekstra. Apalagi, berdiri dengan kaki kanan, kaki kiri ditarik ke atas agar berjumpa telapak tangan kanan. Sementara tangan kiri lurus ke samping dengan jari menjentik.

Menyertai foto pose ini, Inul Daratista berpendapat, "Tidak ada alasan untuk menghindar dari olahraga dan jemur. Sebab 24 jam waktu di rumah cukup memberi kita banyak kesempatan dengan keluarga dan merawat diri." Setuju?

5 dari 7 halaman

4. Pose Bukan Bersila Biasa

Pose duduk bersila, semua juga bisa. Tapi coba bersila hanya dengan kaki kiri sementara kaki kanan dilipat ke belakang atas seperti yang dilakukan Inul Daratista ini. Biar makin greng, jangan lupa tangan dalam posisi menjura.

"Apalah dayaku belajar terus pose begini, biar bisa makin melintir. Maaf belum bagus ya, fotonya sambil nyengir," ujar pemilik album Goyang Inul. Lebih dari 45 ribu warganet mengirim tanda hati untuk unggahan ini.

6 dari 7 halaman

5. Split Beralaskan Tembok? Bisa

Gerakan split di lantai datar, itu biasa bagi Jeung Inul. Yang ini, split super enggak lazim lantaran dilajukan di tembok. Ini bukan sembarang split lantaran Inul Daratista sukses mempertemukan jidat dengan salah satu kakinya. 

Warganet yang penasaran mempertanyakan berapa usia Inul Daratista sebenarnya. "Jenengan yuswane piro to jane (Berapa umur Anda sebenarnya)? Kok masih lemas begitu geraknya," ia bertanya.

7 dari 7 halaman

6. Segitiga Kayang

Melentingkan tubuh dengan bertumpu pada kekuatan kedua tangan dan kaki, khususnya pada siku dan dengkul. Telapak kaki menjabat telapak tangan sementara wajah menghadap ke belakang. Itulah kayang ala Inul Daratista.

"Bisanya pose ini saja hari ini, besok coba lagi. Maklum enggak ada guru yang menjagai," cuit pedangdut kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 21 Januari 1979. Melihat Inul berpose begini saja sudah bikin warganet ngos-ngosan...