Sukses

Glenn Fredly Sosok yang Meyakinkan Chicco Jerikho untuk Berani Bernyanyi

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kenangan indah bareng Glenn Fredly sulit untuk dilupakan sahabat-sahabatnya. Kali ini giliran Chicco Jerikho yang berbagi kenangan tentang Glenn Fredly.

Chicco Jerikho mengatakan, sosok di balik keberaniannya bernyanyi bersama Rio Dewanto di lagu tema film Filosofi Kopi tak lain adalah Glenn Fredly. Untuk itu, ia berterima kasih kepada Glenn Fredly melalui sebuah unggahan di Instagram, Senin (13/4/2020).

"Terima kasih Kaka yang udah encourage ade di berbagai hal! Salah satunya "nyanyi," ini pertama kalinya gue beranikan diri rekaman u/ OST Filosofi Kopi 2 bareng @riodewanto," tulis Chicco Jerikho. 

2 dari 5 halaman

Yakin Bernyanyi

Masih lekat di ingatan Chicco Jerikho pesan mendiang Glenn Fredly untuknya terkait menyanyi. Pelantun "Januari" dan "Kasih Putih" memintanya selalu yakin dalam bernyanyi apapun hasilnya.

"Ade seng akan pernah lupa kata kata kaka 'Sikat aja!' Mau suaranya fals yang jelas rasa seng akan pernah bohong!" Ale rasa beta rasa Tinggikan!!," lanjut Chicco Jerikho. 

3 dari 5 halaman

Glenn Dan Karier Chicco

Seperti diketahui, Glenn Fredly punya peran penting dalam karier Chicco Jerikho baik dalam seni musik maupun peran. Chicco Jerikho menyeberang ke layar lebar salah satunya lewat film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku.

Dalam film yang diproduseri Glenn Fredly itu, suami Putri Marino memerankan Sani Tawainella. Lewat peran inilah, Chicco Jerikho meraih Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2014. 

4 dari 5 halaman

Berproses dan Belajar

Begitu pula dengan Rio Dewanto, rekan duet Chicco Jerikho. Di akun Instagram terverifikasi miliknya, ia mengenang momen ketika menyanyi bersama Glenn Fredly serta mengaransemen ulang lagu "Sahabat Sejati" milik Sheila On 7.

"Kaka Bung, selamat jalan.. terima kasih untuk semua inspirasi nya... bisa kenal, berproses, dan belajar dari sosok seperti Kaka adalah memori dan pengalaman yang gak akan pernah terlupakan," ungkap suami Atiqah Hasiholan.

5 dari 5 halaman

Kembali Berlinang Air Mata

Unggahan Chicco Jerikho kembali menumpahkan air mata para sahabatnya yang lain. Salah satunya, sutradara Angga Dwimas Sasongko yang menggarap film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku dan Filosofi Kopi.

"Ah gila enggak kelar-kelar ini air mata," balas Angga Sasongko lalu membubuhkan emotikon wajah berlinang air mata.