Sukses

Galang Dana Covid-19, Putra Siregar Lampaui Atta Halilintar dan Raffi Ahmad

Perhatian Putra Siregar ini dalam rangka membantu menanggulangi wabah agar penyebaran virus tak berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha muda Putra Siregar, dikenal memiliki 1 juta subscriber setelah ia menjadi seorang youtuber. Kini di saat wabah Corona Covid-19 makin menyebar hingga membuat masyarakat gelisah, Putra pun memiliki perhatian kepada hal itu.

Tentunya, perhatian Putra Siregar ini dalam rangka membantu menanggulangi wabah agar penyebaran virus tak berlanjut. Pasalnya, selama ini bukan cuma pemerintah yang turun tangan. Para pengusaha, artis, dan Youtuber lain pun ambil bagian untuk menggalang dana.

Sejak 23 Maret 2020, Putra Siregar sudah mulai menggalang dana melalui kitabisa.com. Hanya dalam hitungan hari, pemuda kelahiran Siantar yang akrab disapa Putra ini mengumpulkan dana lebih dari Rp 3 miliar. Angka ini melebihi penggalangan dana Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

"Saat ini sudah terkumpul lebih dari 3 miliar dan donasi akan digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat pelindung diri (APD), yang akan didistribusikan kepada para petugas medis dan mereka yang membutuhkan," ujar Putra Siregar kepada wartawan, di sela-sela kesibukannya di Jakarta Kamis, (9/4/2020).

"Selain itu juga, kami akan berikan bantuan keseharian kepada pekerja sektor informal, agar mereka dapat berdiam diri sementara di rumah sesuai anjuran pemerintah," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu Sesama

Putra Siregar memang sudah lama memiliki kepedulian membantu sesama, bahkan sebelum meluasnya pandemi virus corona. Influencer dan pemilik Pstore ini kerap berkegiatan sosial lain dan tak berpikir panjang untuk menggelontorkan dana yang besar. 

"Apa yang saya lakukan, ini adalah bentuk kepedulian bagi masyarakat. Semoga apa yang saya lakukan dapat bermanfaat guna menekan penyebaran virus corona," terang Putra.

Lebih lanjut, Putra berharap pandemi virus corona yang sudah meluas di Indonesia bisa cepat teratasi dengan baik.

"Dan Indonesia bisa kembali pulih kita bisa," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Medali

Putra Siregar sebelumnya pernah mendapatkan medali juara I Liga 1 2018 milik Marco Simic, striker Persija Jakarta. Medali berharga para olahragawan itu didapatnya dari hasil lelang yang diselenggarakan oleh manajemen Persija Jakarta. 

"Persija untuk Indonesia, dan usaha saya juga sama, Pstore untuk Indonesia. Jadi sudah enggak mikirin dan bawa nama daerah lagi, karena lelang ini untuk penggalangan dana. Kita harus bergandengan tangan di tengah wabah penyebaran virus Corona yang semakin hari terus memakan korban," kata Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.