Sukses

7 Seleb Ini Kenang Glenn Fredly dengan Unggahan yang Mengharukan

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Glenn Fredly untuk selama-lamanya pada Rabu (8/4/2020), mengejutkan banyak pihak. Pasalnya sang penyanyi selama ini dikenal sebagai sosok yang bersahabat. Sejumlah selebritas pun mengenang kebersamaan mereka dengan Glenn.

Semasa hidupnya, Glenn Fredly memang dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan ramah kepada siapapun. Sejumlah selebritas mengakui sifat baik Glenn Fredly tersebut. Mereka bahkan menceritakan sejumlah momen manis saat bersama Glenn.

Dari sekian banyak artis yang menceritakan kenangan mereka bersama Glenn Fredly, beberapa di antaranya mengunggah potret lawas yang membuat publik terharu.

Bagaimana tidak? Kenangan yang mereka ungkap ini rasanya cukup untuk membuktikan bahwa Glenn adalah pribadi yang baik dan menyenangkan.

2 dari 10 halaman

Perjuangan

Para artis ini membuka kembali kenangan mereka selama bekerja sama dengan Glenn Fredly. Bahkan ada juga yang mengakui perjuangan pelantun "Januari" itu demi kemajuan dunia musik di Tanah Air.

3 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lalu, siapa sajakah artis-artis yang mengenang kembali momen-momen manis bersama Glenn Fredly ini? Ikuti deretannya berikut ini.

4 dari 10 halaman

1. Pasha Ungu

Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu mengenang kembali pertemuannya bersama Glenn Fredly saat membahas seputar dunia musik di Tanah Air bersama ketua MPR RI. Pasha mengunggah kembali rekaman video pertemuan mereka melalui akun Instagram @pashaungu_vm.

"Ini adalah moment saat bersama saudaraku almarhum.glenn fredly dalam pertemuan antara ketua MPR RI yang pada saat itu dijabat oleh bapak DR.H.zulkifli hasan,S.E,M.M. bersama insan musik dan insan perfilman indonesia dalam rangka sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan," tulis Pasha mengawali keterangan videonya.

"Dalam kesempatan itu almarhum banyak memberikan masukan termasuk perihal peran dan kedudukan para seniman indonesia dalam pembangunan bangsa melalui musik,film dan budaya," lanjutnya.

Pasha pun memuji perjuangan Glenn di kancah musik Indonesia. "Almarhum bukan hanya aset bangsa tapi juga adalah pejuang bagi keberlangsungan industri kesenian budaya tanah air serta hak2 para seniman atas karya2nya..," ujarnya.

"Selamat jalan saudaraku.. selamat beristirahat dalam damai.. semoga tuhan menempatkanmu ditempat yang terindah.. kami seluruh sahabat seniman tanah air dan rakyat indonesia sangat kehilanganmu.. 😔🙏 #indonesiamenangis #sahabatbaiktelahpergi #glenn," Pasha memungkasi.

5 dari 10 halaman

2. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo mengenang kebersamaannya dengan Glenn Fredly melalui Instagram Stories di akun @therealdisastr miliknya. Unggahan pertama, Dian mengenang momen carpool karaoke.

"Selamat jalan carpool karaoke buddy@glennfredly309," tulisnya bersama video singkat rekaman mereka di video carpool.

Dian lantas mengenang momen kerjasama sebagai model video klip Glenn untuk lagu "Pada Satu Cinta". Ia mengunggah potongan video lagu tersebut.

"Pernah kerja bareng Glenn di video clip Pada Satu Cinta tahun 2009. Semoga amal baktinya diterima yang kuasa. Selamat jalan Glenn," kenang Dian Sastro.

6 dari 10 halaman

3. Luna Maya

Sama halnya dengan Dian Sastrowardoyo, Luna Maya juga mengenang momen saat menjadi video klip Glenn Fredly. Membuka akun Instagram @lunamaya, Luna mengunggah video klip lagu yang diperankannya, "Kisah Romantis."

"Habis kata kata mendengar berita hari ini. Tuhan terlalu sayang dan ingin di nyanyikan langsung sama Kaka @glennfredly309 😭," tulis Luna Maya bersama keterangan video tersebut.

"Terima kasih sudah memberikan energi yang luar biasa di industri musik dan juga film. Pertama kali ketemu dan kenal di tahun 2003, selalu kagum dan yang aku tau pasti Kaka Glenn super baik, ramah dan selalu seru di ajak diskusi apa pun. Rest In Peace dear Glenn. ❤️😇," lanjut Luna.

Ia lantas mengunggah potret lawasnya bersama Glenn sambil menuliskan, "Rest in love Kaka @glennfredly309 #beautifulsoul #legend ❤️❤️❤️❤️😢😢😢😢."

7 dari 10 halaman

4. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan juga mengunggah potret lawas bersama Glenn Fredly melalui akun Instagram @ivan_gunawan. Bersama foto itu, sang desainer mengenang pertemuan pertama dan terakhir dengan Glenn.

"Berteman dengan oppa @glennfredly309 dari jaman aku baru merintis karir di dunia hiburan ❤️ kami berteman sangat baik sampe terakhir ketemu oppa di plasa senayan beberapa bulan lalu ... selamat jalan oppa .... semoga oppa damai di sisi TUHAN ❤️❤️," tulis Igun.

8 dari 10 halaman

5. Prilly Latuconsina

Meskipun Prilly Latuconsina terbilang junior di antara deretan artis ini, Glenn Fredly rupanya sempat menyisakan kenangan manis kepada sang aktris.

"Ka Glenn. Asli nangis banget ya Allah... Too soonRest in peace ka! sumpah lansung shocked! you willl always be my favorite!" tulis Prilly melalui akun @prillylatuconsina96 sambil mengunggah potret dirinya menemani Glenn bermain piano.

"Ka Glenn 😭you gone too soon 😭 Rest in peace ka! you will always be my favorite ❤️," ujar Prilly dalam keterangan fotonya.

Selain itu Prilly juga mengungkapkan rasa kehilangannya terhadap Glenn di Instagram Stories. Pertama ia memamerkan potongan nada lagu yang rencananya menjadi proyek mereka berdua.

"Project 4 tahun lalu sama ka Glenn yang yang belum sempat terealisasikan. Ya Allah kaaa. Rest in peace," tulis Prilly.

Prilly juga mengunggah potongan video saat dirinya menonton konser Glenn Fredly. "Lagu ini punya kenangan tersendiri buat aku. Beruntung banget aku bisa nonton ka Glenn paling depan. Asli bangun tidur langsung kepikiran masih gak nyangka," ungkapnya.

9 dari 10 halaman

6. Uya Kuya

Uya Kuya juga memiliki kenangan tersendiri dengan Glenn Fredly. Meskipun tak memamerkan potret bersama sang penyanyi. Namun kisah dari Uya menunjukkan betapa murah hatinya Glenn Fredly.

"Selamat jalan @glennfredly309, ada cerita tentang Glenn pada saat gw Kuliah juga di STEKPI , waktu itu sekitar tahun 1996/1997 Gue inget banget dulu pada saat kita di stekpi angkatan 93 bikin acara Animasi93," tulis Uya melalui akun Instagram @king_uyakuya.

"Glenn sama full band nya Funk Section dateng ke acara kita tanpa mau dibayar, pdhal full band nya itu isinya musisi top seperti Mus Mujiono dll," kenang Uya.

Uya pun menambahkan, "Asal bisa bantu temen2 stekpi udah seneng dia bilang, pada saat itu gw berteman dengan Glenn karna gw jadi penyiar di Radio TMI dan sering mewawancarai Glenn di Radio TMI , gw meminta Glenn tampil di acara kampus gw pada saat itu dengan dana yg susah payah kita cari. Namun saat kita mau bayar honornya mereka menolak untuk dibayar sama sekali."

"Gw masih inget selain lagu2 Funk Section pada saat itu Glenn juga bawain lagu One last cry nya Brian mc knight yg bikin semua penontonnya histeris karna mirip banget sama penyanyi aslinya .Itulah yang paling gw inget tentang seorang Glenn Fredly #restinlove Glenn 🙏," pungkas Uya.

10 dari 10 halaman

7. Najwa Shihab

Sedangkan presenter Najwa Shihab mengenang Glenn Fredly di akun Instagram-nya, @najwashihab, dengan mengunggah video terbaru Glenn sebelum meninggal, saat merekam aksinya untuk konser musik amal #dirumahaja.

"Glenn Fredly Tercinta. Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja," tulis Najwa.

"Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain," lanjut Najwa.

Najwa lalu menutup keterangannya dengan ucapan terima kasih. "Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang. Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi. Salam sayang dari kami semua di Narasi."