Sukses

Guntur Triyoga dan Apristiyah Beri Donasi Rp 1 Miliar Untuk Wabah Corona Covid-19

Guntur Triyoga dan Apristiyah ikut ambil bagian membantu pencegahan dan penanganan penularan virus corona (Covid-19) di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Guntur Triyoga dan istrinya, Apristiyah, tak bisa berdiam diri mengetahui wabah Corona Covid-19 melumpuhkan kesehatan masyarakat dan membuat petugas medis di rumah sakit berjaga sepanjang waktu.

Guntur Triyoga dan Apristiyah menyadari tugas dokter dan perawat di rumah sakit dalam kondisi wabah Corona Covid-19 saat ini bukanlah hal mudah.

Apalagi, keduanya menemukan fakta soal minimnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer yang diperlukan oleh banyak rumah sakit di Indonesia.

Hal itu pula yang membuat Guntur Triyoga dan Apristiyah memutuskan untuk bergerak membantu dengan menyalurkan donasi kepada rumah sakit dan petugas medis.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donasi Rp 1 Miliar

Tak melakukan penggalangan dana, Guntur Triyoga dan Apristiyah turun langsung memberikan donasi Rp 1 miliar melalui perusahaan yang dimiliki Apristiyah yaitu Alesha Global Group.

3 dari 4 halaman

Tersebar di Rumah Sakit

Melalui akun Instagram-nya, Apristiyah memberikan donasi berupa APD, 10 ribu hand sanitizer, sembako dan hand shower yang disebar di beberapa rumah sakit.

4 dari 4 halaman

Aksi Sosial

Belakangan ini, Guntur Triyoga dan Apristiyah memang banyak terlihat melakukan aksi sosial ke masyarakat yang membutuhkan. Sebelum memberi donasi ke rumah sakit, pasangan berbeda latar belakang profesi ini terekam kamera warganet sedang membagikan beras kepada pengemudi ojek online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.